Baghdad, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah mengeksekusi 46 pria anggota sebuah suku Sunni di Albu Nimr, provinsi Anbar. Sebelumnya, seorang anggota ISIS meledakkan dirinya di tengah rekan-rekannya sendiri akibat pertikaian mengenai “rampasan perang”.

Seorang pejabat keamanan provinsi Anbar Rabu (299/10) mengatakan kepada AFP bahwa puluhan pria itu dieksekusi karena diketahui pernah ikut mengangkat senjata melawan ISIS. Para korban itu ditembak mati dalam keadaan tangan terikat. Mereka ditangkap pekan lalu di kawasan Albu Nimr di utara kota Hit yang dikuasai oleh ISIS.Seorang dokter di kota Hit mengaku telah menerima 46 jenazah korban penembakan.

Laporan dari al-Ghad Press menyebutkan bahwa seorang narasumber di Mosul Selasa lalu mengatakan bahwa satu anggota ISIS telah meledakkan dirinya sehingga selain dirinya tewas empat rekannya juga terbunuh. Menurut narasumber itu, sebelum peledakan diri tersebut mereka terlibat pertikaian mengenai rampasan perang setelah mereka menyerbu sebuah rumah besar milik seseorang yang berprofesi sebagai hakim.

Sementara itu, seorang narasumber keamanan provinsi Babil mengatakan kepada al-Sumaria bahwa pasukan kemanan telah menemukan 41 mayat anggota ISIS yang terkubur di kawasan al-Shubhan yang berada di bawah administrasi kota Jurf al-Sakhar, provinsi Babil. Puluhan mayat itu dipastikan sebagai para anggota ISIS yang terbunuh dalam pertempuran dengan pasukan keamanan Irak sebelum ISIS kabur dari Jurf al-Sakhar.

Al-Sumaria juga melaporkan bahwa 18 anggota ISIS tewas dan tiga kendaraan mereka terbakar akibat serangan udara pasukan Irak di kawasan al-Mazari, distrik Yathrib, 80 km selatan Tikrit.

Bersamaan dengan ini, sebanyak dua orang anggota pasukan relawan terbunuh dan 16 lainnya cidera, satu di antaranya anggota dewan perwakilan daerah setempat, Fawzi al-Bayati, dalam pertempuran dengan pasukan ISIS di distrik Balad di selatan Tikrit. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL