irak kristen assyrianBaghdad, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali menunjukkan kekejamannya di mana mereka berada. Beberapa anggota parlemen Irak dari komunitas Kristen menyatakan ISIS telah menculik dan membunuh sekitar 150 warga Kristen di Suriah.

Menurut laporan al-Sumaria News, anggota parlemen dari fraksi al-Rafidain, Emad Youhanna, dalam jumpa pers bersama beberapa anggota parlemen dari komunitas Kristen Irak, di Baghdad Kamis (26/2/2015) mengatakan, “Dua hari lalu ISIS menyerang desa di kawasan Khabur di Suriah, mengakibatkan tewas dan terculiknya hampir 150 orang di antara rakyat Kristen kami di tengah kebungkaman global dan regional yang mengerikan.”

Dia menambahkan, “Fraksi Rafidain dan Majelis al-Shabaki al-Kaldani mengutuk tindakan Barbar ini terhadap komunitas Kristen.”

Dia mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Dewan Keamanan PBB supaya “menunaikan kewajiban utamanya, menolong dan membebaskan warga Kristen yang terculik di Suriah.”

Dia juga meminta lembaga-lembaga internaisonal lainnya supaya segera mengupayakan pertolongan dan pemulangan para pengungsi setelah kampung halaman mereka dirasa aman.

Bersamaan dengan ini, lembaga Pemantau HAM Suriah menyatakan sebanyak 220 warga Kristen Assyrian telah diculik ISIS dalam tiga hari terakhir. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL