isis anbarRamadi, LiputanIslam.com – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah membantai 50 orang lagi penduduk Sunni Irak suku Albu Nimr di provinsi Anbar di bagian barat negara ini.

“Hari ini organisasi Negara Islam (IS/ISIS) telah mengeksekusi 50 orang, beberapa di antaranya perempuan, serta mengepung 200 orang lainnya di utara kota Ramadi,” ujar Syekh Naim al-Ka’ud, salah satu pemuka suku Albu Nimr, Jumat (31/10), sebagaimana dilaporkan Ray al-Youm.

Dia menjelaskan bahwa puluhan warga sukunya itu dieksekusi setelah direlokasi dari kawasan Azwiyah di kota Hit, 70 km barat Baghdad, ke kawasan Ra’s al-Ma’ di dekat Danau Therthar di utara Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, dan di situ mereka ditembak di bagian kepala dan dada.

Al-Ka’ud menambahkan bahwa ISIS mengepung 200 orang lainnya, termasuk perempuan dan anak-anak kecil, di kawasan yang sama sehingga situasi mencekam dan terjadi kekhawatiran yang luar biasa di tengah penduduk suku Albu Nimr terhadap kemungkinan terjadinya pembantaian susulan.

Dia meminta pemerintah pusat segera turun tangan untuk memecah kepungan ISIS di dekat Danau Therthar tersebut serta mengirim bantuan bahan makanan dan air melalui udara secepatnya kepada korban kepungan untuk mencegah kematian akibat kelaparan dan kehausan.

Sebelumnya, Ghazi al-Ka’ud, anggota parlemen Irak dan salah satu pemuka suku Albu Nimr menuntut tanggungjawab pemerintahan Perdana Menteri Haeder Abadi dan pasukan koalisi internasional atas terbunuhnya lebih dari 200 warga suku Albu Nimr pekan lalu di tangan ISIS di dekat kota Hit. (Baca juga: Dalam Dua Hari, ISIS Bantai 238 Warga Sunni Albu Nimr dan Ayatullah Sistani Minta Pemerintah Irak Bantu Kelompok Sunni Lawan ISIS)
(mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL