isis irakBaghdad, LiputanIslam.com – Pusat pemberitaan Iraq al-Qanun belum lama ini memperoleh daftar nama petinggi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang jumlahnya 12 orang. Daftar itu diperoleh Iraq al-Qanun dari seorang anggota Dewan Tokoh Masyarakat Mosul, Irfan al-Tha’i.

Daftar pentolan ISIS itu ialah sebagai berikut:

  1. Auf Khaled, warga negara (WN) Suriah.
  2. Amr Abu al-Walid, WN Mesir.
  3. Fatuh Abdullah, WN Mesir.
  4. Bilal Saad, WN Maroko
  5. Mohammad Sulaiman, WN Suriah.
  6. Ibrahim Walif, WN Arab Saudi.
  7. Jalal al-Dimashqi, WN Suriah
  8. Abdul Al al-Mawla, WN Palestina.
  9. Bakar Hasin, WN Arab Saudi.
  10. Zahran Yasin, WN Palestina
  11. Abdullah al-Bashir, WN Libya.
  12. Mohammad Zayed, WN Arab Saudi.

Sebelumnya, kepada lembaga pemberitaan yang sama, anggotaTokoh Masyarakat Provinsi Nineveh Syeikh Mohammad Albu Dhayyab, mengatakan bahwa sebanyak 500 orang dari kelompok adat Jarjariyah Kurdi telah bergabung dengan ISIS. Selain itu juga juga adalah beberapa kelompok adat Kurdi lain yang menjadi anggota ISIS. Demikian pula kelompok adat dari kalangan Yazidi bernama Tatan. Kelompok Yazidi Tatan diketahui telah melakukan pembunuhan secara kejam terhadap warga Nineveh di wilayah perbatasan di dekat kota Sinjar, Irak utara.

Sementara itu, laporan lain menyebutkan bahwa sebanyak lebih dari 300 pasukan ISIS kabur dari kota Fallujah.

“Mereka keluar dari Fallujah dan kabur entah ke mana,” ujar Adal Fahdawi, Sabtu (13/9), sebagaimana dilansir Knoozmedia. Menurutnya, mereka kabur ketika kelompok-kelompok pasukan adat sudah siap melancarkan serangan ke Fallujah dan menyisir para teroris di kota tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL