hizbullah-isisBeirut, LiputanIslam.com – Gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon mengutuk sadisme organisasi teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) membakar hidup-hidup pilot Yordania Moaz al-Kasasbeh di kota Raqqah, Suriah.

“Kejahatan yang sangat ganas dan keji berupa pembakaran manusia hidup-hidup ini hanya dapat dilakukan oleh penjahat haus darah,” ungkap Hizbullah dalam statemennya, Rabu (4/2/2015), sebagaimana dikutip IRNA.

Hizbullah menyatakan ucapan belasungkawanya kepada seluruh bangsa Yordania, khususnya keluarga al-Kasasbeh.

Lebih jauh milisi tangguh yang didukung Iran dalam melawan Rezim Zionis Israel ini menyerukan kepada negara-negara pendukung ISIS supaya mengubah sikap mereka selama ini.

“Banyak negara di kawasan dan dunia harus meninjau ulang kebijakannya mendukung kelompok-kelompok teroris takfiri, khususnya di Irak dan Suriah, yang telah melakukan berbagai aksi jahat dan sadis,” ungkap Hizbullah.

Kelompok pejuang Lebanon yang sedang tegang dengan Israel ini menambahkan, “Kejahatan ISIS dan kelompok-kelompok semisalnya melakukan pembunuhan dan genosida dengan menggunakan cara-cara yang paling bengis berdasarkan fatwa-fatwa aneh hanya mencoreng citra Islam dan umat Islam yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan mereka.”

Hizbullah mengingatkan bahwa mendukung kelompok-kelompok teroris takfiri dengan dana dan senjata serta memberikan dukungan politik dan mental kepada mereka dapat membuat kawanan bengis dan tak kenal belas kasih itu semakin merajalela.

Di bagian akhir Hizbullah menyerukan pengambilan satu sikap yang jelas dan tegas dalam perang melawan kelompok-kelompok teroris di semua gelanggang termasuk politik, kebudayaan dan intelektual. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL