"داعش" تصلب جثثا في دير الزور ويعرضهDamaskus, LiputanIslam.com – Satu lagi foto sadisme dan kebiadaban kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (IS/ISIS) beredar dan menggemparkan masyarakat Arab pengguna media sosial (medsos) Facebook dan Twitter.

Kali ini, foto yang beredar adalah gambar tiga mayat yang terlihat sebagai korban eksekusi penggal dan aksi penyaliban yang dilancarkan kelompok bersenjata sempalan jaringan teroris al-Qaeda tersebut. Tiga jenazah itu dipajang di bahu jalan dengan posisi tangan terangkat dan tergelantung ke tiang besi, sementara bagian kaki terselonjor ke permukaan jalan dan kepala tergeletak di dekatnya.

Celakanya, dalam foto juga terlihat tiga anak kecil sedang memperhatikan pemandangan tersebut dengan ekspresi yang seolah mereka sudah terbiasa melihat pemandangan seperti itu. Mereka bahkan tampak tersenyum sambil membawa batu yang kemungkinan digunakan untuk melempar mayat.

Beberapa bulan lalu juga beredar foto dan video anggota ISIS mengajarkan anaknya yang masih berusia sekitar lima tahun cara memenggal kepala. Demikian pula foto-foto anak-anak di bawah umur berbaris laiknya milisi dengan latar belakang bendera dan atribut ISIS, juga fofo anak-anak kecil dan remaja bersama para anggota ISIS membawa senapan.

Menurut Alalam, tiga mayat dalam foto terbaru itu adalah para korban eksekusi ISIS di kota Deir al-Zor, Suriah. Namun tidak ada keterangan lebih jauh tentang kebiadaban tersebut.

Kota dan provinsi Der al-Zor merupakan kawasan berladang minyak yang terletak di bagian timur Suriah, berbatasan dengan Irak, dan beberapa bagian di antaranya masih dikuasai ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL