mesir ahmad karimahKairo, LiputanIslam.com – Dosen Universitas al-Azhar, Kairo, Mesir, Dr. Ahmad Karimah menegaskan bahwa kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) adalah kelompok orang-orang sudah murtad (keluar dari Islam) dan kafir.

“Mereka (ISIS) menghalalkan darah, harta benda dan kehormatan… Mereka telah murtad dan tidak dapat dianggap sebagai Islam,’” tegasnya dalam sebuah acara Talk Show TV Mesir Darim, sebagaimana dilansir al-Youm 7, Senin (23/11).

Dosen ilmu fikih perbandingan itu ditanya mengapa dia sampai mengafirkan ISIS, padahal al-Azhar tidak sampai mengafirkannya. Diapun menjawab, “Saya berbeda pendapat dengan al-Azhar, dan al-Azhar bebas.”

Sehari sebelumnya, Imam Besar al-Azhar Ahmad al-Tayeb mengutuk serangan teror ISIS di Paris, ibu kota Perancis, dan serangan teror al-Qaeda di Bamako, ibu kota Mali, yang terjadi pekan lalu. Dia juga mengingatkan bahwa mengaitkan kejahatan itu dengan Islam merupakan tindakan yang tak adil dan diskriminatif.

Seperti diketahui, serangan teror ISIS di Paris menewaskan 130 orang, sedangkan serangan al-Qaeda di Bamako dilakukan dengan aksi penyenderaan terhadap 170 orang di sebuah hotel mewah Jumat lalu hingga menyebabkan 27 orang diantaranya terbunuh. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL