isis di afghanistanKabul, LiputanIslam.com – Kelompok Wilayat Khorasan yang terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS telah memublikasi sebuah penggalan rekaman video yang memperlihatkan pembantaian ISIS terhadap 10 orang dengan cara sadis.

Sebagaimana dilapiorkan Alalam, Senin (10/11), dalam rekaman video itu terlihat teroris ISIS menyatakan bahwa 10 orang itu berasal dari beberapa suku yang bekerjasama dengan Taliban dan pemerintah Afghanistan memerangi ISIS.

ISIS menuding Taliban sebagai agen intelijen Pakistan, ISI, dan membantuan serangan udara “pasukan Salibis untuk membunuhi para mujahidin”.

Dalam pembantaian itu ISIS menggunakan cara baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, yaitu dengan mendudukkan para korbannya di atas lobang yang sudah diisi bahan peledak, kemudian bahan itu diledakkan hingga tubuh korban berserakan di udara.

Menurut Alalam, cara itu mirip dengan apa yang juga dilakukan ISIS di provinsi Nineveh, Irak, pada Juni lalu. Saat itu ISIS melilitkan kabel peledak pada leher korban kemudian meledakkannya hingga kepala korban terpental dari tubuhnya.

24 Juni lalu biro informasi “Wilayat Ninawa” yang bernaung di bawah ISIS memublikasikan rekaman video eksekusi terhadap “empat mata-mata yang telah menyebabkan kematian orang-orang Islam di kota Mosul”.

Dalam video itu terlihat tiga kreasi baru ISIS dalam menghukum mati para korbannya. Pertama, memasukkan para korban ke dalam mobil yang terkunci kemudian meledakkan mobil itu dengan tembakan peluru RPG. Kedua, memasukkan para korban ke dalam sangkar besi kemudian menenggelamkannya ke dalam air. Terakhir, para korban dikumpulkan di satu tempat kemudian diledakkan dengan bom hingga tubuh mereka hancur dan berhamburan ke angkasa. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL