anti isisBaghdad, LiputanIslam.com – Satu pakar bahan peledak dan pembuat bom kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terbunuh dalam operasi militer pasukan Irak di provinsi Diyala.

“Pasukan keamanan kemarin malam telah melancarkan operasi khusus di kawasan Bazaiz Sharwin (47 km sebelah timur Baquba) dan berhasil membunuh seseorang yang berjulukan Abu Yahya, warga negara Irak, yang yang merupakan salah satu pakar terkemuka ISIS dalam pembuatan bahan peledak,” ungkap seorang narasumber kepada lembaga pemberitaan al-Sumaria, Irak, Ahad (26/10).

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan itu menambahkan bahwa Abu Yahya merupakan insinyur ISIS yang memimpin beberapa jaringan yang berspesialisasi di bidang pembuatan bahan peledak, bom mobil dan bom rompi.

Sementara itu, empat kawanan bersenjata ISIS tewas akibat ledakan bom yang hendak mereka pasang di sebuah area di selatan kota Tikrit, provinsi Salahudin.

Seorang narasumber mengatakan, “Bom itu meledak menjelang tengah malam kemarin ketika empat orang bersenjata ISIS hendak menanam bom itu di sisi jalan di kawasan Khazraj di bagian selatan Douluiyah (80 km selatan Tikrit). Bom langsung menewaskan empat orang itu,” katanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL