isis di amirliBaghdad, LiputanIslam.com – Sumber-sumber keamanan Irak melaporkan sebanyak 36 teroris anggota kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tewas dalam beberapa pertempuran terbaru di Irak. Bersamaan dengan ini serangan teror bom bunuh diri di selatan Baghdad merenggut 33 nyawa pasukan relawan Sunni kelompok al-Sahwah yang mendukung pemerintah Irak.

Sebagaimana dilaporkan World Bulletin, sumber-sumber itu menyatakan bahwa 13 teroris terbunuh di kawasan al-Baghdadi, provinsi Anbar, dalam pertempuran dengan tentara dan polisi Irak yang dibantu oleh pasukan kelompok-kelompok adat setempat.

Selain itu, di bagian timur laut kawasan al-Baghdadi empat anggota ISIS tewas diterjang peluru para sniper Irak ketika kawanan teroris itu bermaksud meledakkan sebuah jembatan.

Sumber-sumber keamanan Irak menambahkan bahwa 19 teroris ISIS juga tewas di tangan pasukan keamanan Irak di kota Ramadi.
Dalam beberapa pekan terakhir ini ISIS terdesak hebat di berbagai kawasan Irak hingga sejumlah kawasan bebas dari tangan ISIS dan banyak anggota mereka yang bergelimpangan dijemput ajal.

Sementara itu, AFP mengutip keterangan otoritas keamanan dan kesehatan Irak bahwa 33 orang tewas dan 55 lainnya cidera akibat serangan bom bunuh diri yang menerjang kota Mada’in, 25 kilometer selatan Baghdad.

“Ada kemungkinan korban masih akan bertambah,” ungkap seorang pejabat Irak.

Seorang perwira polisi Irak yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa pelaku serangan teror itu memasuki sebuah pangkalan dengan mengenakan seragam militer Irak dan mendatangi kerumunan pasukan relawan Sunni pendukung pemerintah yang dikenal dengan nama Pasukan al-Sahwah. Di situ pelaku lantas meledakkan diri hingga menjatuhkan banyak korban tewas dan luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL