mesir sinaiKairo, LiputanIslam.com – Pemerintah Mesir mengumumkan sebanyak 17 militan tewas dalam pertempuran dengan pasukan negara ini di sahara Semenanjung Sinai, Mesir.

Menurut laporan al-Mayadeen, para pejabat Mesir mengatakan bahwa 17 militan terbunuh dan 11 lainnya ditangkap dalam operasi pembasmian terorisme yang baru dilancarkan tentara Mesir selama tiga hari di sahara Sinai. Dalam peristiwa itu tentara Mesir juga telah menghancurkan 64 markas militan di Semenanjung Sinai.

Pertempuran atau aksi saling serang antara tentara Mesir dan militan kelompok Ansar Bait al-Maqdis atau Wilayat Sinai yang beberapa waktu lalu bergabung dengan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sering terjadi dan meningkat dalam beberapa bulan terakhir mengakibatkan puluhan orang tewas dari kedua belah pihak.

Negeri Piramida sering dilanda kerusuhan, konflik dan teror terutama di wilayah Semenanjung Sinai sejak Presiden Mesir Mohamed Morsi yang berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin dikudeta oleh pihak militer pada 3 Juli 2013. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL