ISIS video baruRaqqa, LiputanIslam.com — Kelompok teroris transnasional Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) merilis video sepanjang 17 menit. Video ini menampilkan anggota ISIS yang mungkin terlibat dalam pembunuhan mengerikan di suatu gurun sebelum menyusup ke Uni Eropa dan melakukan serangan di Perancis.

Video ini diunggah ke akun resmi ISIS di Telegram. Mereka memberikan peringatan kepada Uni Eropa atas kebijakannya di Timur Tengah.

Video yang berjudul “Bunuh dimana saja kamu menjumpai mereka” ini menunjukkan empat warga Belgia, dua warga Irak, dan tiga warga Perancis, yang terlibat dalam serangan di Paris pada November 2015 lalu.

Bilal Hadfi, yang tewas dalam terorisme di Paris adalah salah satu eksekutor. Ia terlihat melakukan pemenggalan terhadap tawanan. Ada juga suara dari Abdelhamid Abaaour, yang diduga sebagai pemimpin serangan di Paris lalu.

Video ini menyediakan subtitle dalam bahasa Perancis dan Arab, yang merupakan pesan bagi seluruh negara di dunia yang mengambil opsi memerangi terorisme di Suriah dan Irak. Presiden Perancis Francois Hollande dan David Cameron, ditampilkan dengan gambar yang siap untuk dibidik.

Akhir dari video ini adalah teks di atas gambar Cameron. ISIS mengancam dengan kematiaan ataupun kehinaan kepada semua orang –orang kafir, yang telah memerangi kekhilafahan yang diprokamirkan.

Reuters (25/1/2016) menghubungi Kementrian Luar Negeri Perancis, namun permintaan untuk memberikan komentar terhadap video tersebut ditolak. Sementara itu, Kantor Perdana Menteri ataupun Kementrian Dalam Negeri Inggris juga belum memberikan komentar. Meski demikian, Laith Alkhouri dari Flashpoint Global Partners yang memonitor aktivitas teroris di media sosial menyebut bahwa video ini memang merupakan rilis resmi dari ISIS dan bersifat otentik. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL