komandan isisFallujah, LiputanIslam.com — Kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan telah menculik sekitar 172 warga kota Fallujah, yang terletak di sebelah barat Baghdad, pada Kamis, 15 Januari 2015. Hal ini disampaikan oleh aparat keamanan Irak, sebagaimana dilansir presstv.com.

“ISIS melakukan kejahatan kemanusiaan, di suatu wilayah yang mereka kontrol,” jelas sumber tersebut, yang menolak disebutkan namanya. Ia juga menuduh bahwa ISIS telah bekerja sama dengan pihak pasukan pemerintah (yang berkhianat) untuk memuluskan penculikan ini.

Meski demikian, ia juga menyampaikan bahwa Tentara Irak tengah mempersiapkan sebuah operasi besar-besaran guna merebut kembali kota Fallujah yang telah diduduki oleh ISIS sejak awal tahun 2014 silam.

Teror Bom di Baghdad, Total 9 Orang tewas

Sedangkan di ibukota Irak, Baghdad,  berbagai serangan mematikan telah terjadi di berbagai titik, yang menewaskan dan melukai warga sipil.

Pihak kepolisian menyatakan pada hari Jumat, kemarin, 4 orang tewas dan 13 lainnya menderita luka akibat serangan yang menghantam sebuah rumah di distrik Shula.

Lalu, 3 orang ewas dan 11 orang luka-luka ketika bom meledak di pinggir jalan, di kawasan timur laut Baghdad.

Dan sebuah bom meledak lagi di sebuah toko spare part mobil, yang terletak di kawasan barat Baghdad, yang menewaskan 2 orang dan melukai 9 orang lainnya.

Dari laporan presstv.com, 16 Januari 2015, tidak ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu. Namun pada umumnya, teror bom seperti itu sering dilakukan oleh kelompok teroris ISIS. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*