ISIS Eksekusi

[File foto] Eksekusi yang biasa dilakukan ISIS

Deir Ezzor, LiputanIslam.com – Dua komandan senior kelompok teroris takfiri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dieksekusi oleh rekan-rekannya sendiri di Deir Ezzor, pada hari Senin (11/1/2016).

Melalui akun-akun ISIS di media sosial, mereka mengkonfirmasi / membenarkan bahwa komandan senior yang dieksekusi bernama Izzat al-Jawad dan Hassan al-Awaji. Hanya saja mereka tidak memberikan penjelasan secara detail alasan di balik eksekusi tersebut.

Menurut Farsnews (12/1/2015), pakar media meyakini bahwa penyebab eksekusi tersebut adalah karena adanya perbedaan persepsi di dalam internal kelompok. Yang tidak mematuhi perintah, juga langsung dieksekusi.

Pada akhir Desember lalu, ISIS mengeksekusi 50 warga yang baru bergabung dengan ISIS, karena mereka menolak menjadi bomber bunuh diri dalam persiapan penyerangan.

Baca: Tolak Jadi Bomber Bunuh Diri, 50 Warga Ramadi Dieksekusi ISIS

“ISIS telah mengeksekusi, dan mengubur mayat anggotanya sendiri yang dianggap tidak baik,” jelas seorang komandan militer Irak, Kolonel Walid al-Dulaimi.

Al Dulami juga menyebutkan bahwa ISIS melakukan kejahatan yang mengerikan terhadap penduduk setempat, sebagai pembalasan atas lepasnya kota Ramadi dan kemajuan-kemajuan yang diraih oleh pasukan Irak di wilayah lainnya. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL