no2isis 1Nainawa, LiputanIslam.com — Kelompok teroris takfiri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengeksekusi mati lima warga sipil di provinsi Nainawa, Irak, dengan menggunakan buldoser.

Dari keterangan narasumber setempat yang berbicara anonim, disebutkan bahwa eksekusi mengerikan ini dilakukan, tepatnya di Al-Faisaliyah.

“Mayat-mayat korban itu kemudian dibuang di dalam sebuah lubang dalam di sebelah barat kota,” jelasnya, seperti dilansir Presstv, (11/1/2016) yang mengutip Alsumaria.

Para korban ini dieksekusi dengan tuduhan telah bekerjasama dengan pemerintahan pusat di Baghdad, dan melakukan penentangan terhadap ideologi wahabi takfiri radikal yang diusung ISIS.

Tentu saja, bukan kali ini saja ISIS mengeksekusi dengan cara keji seperti ini. Pada bulan Juni 2014, mereka juga melindas seorang warga di kota Homs, Suriah, dengan menggunakan tank.

Warga Irak di berbagai wilayah yang dikuasai ISIS hidup dalam kecemasan dan ketakutan. Apalagi, ISIS kerap melakukan eksekusi dengan tuduhan yang diada-adakan, tanpa pandang bulu. Warga sipil, wanita maupun anak-anak, tidak luput dari dakwaan. Entah itu Sunni, Syiah, Kurdi, Yazidi ataupun Kristen, tidak ada yang benar-benar bisa hidup tenang.

Saat ini, pasukan militer Irak bersama-sama dengan pasukan populer rakyat, melakukan operasi untuk membebaskan daerah yang dikontrol ISIS.

“Teroris takfiri tengah putus asa. Itulah sebabnya mereka tak ragu melakukan kekejaman terburuk terhadap sesama manusia. Mereka adalah pengikut setan, dan mereka akan kekal di neraka jahanam. Pejuang Irak dan masyarakat harus ekstra hati-hati ketika berhadapan dengan pasukan teroris yang didukung oleh Arab Saudi ini,” komentar seorang netizen. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL