LiputanIslam.com--Sebuah film dokumenter berjudul The White Helmets yang diproduksi perusahaan AS, Netflix, baru-baru ini meraih Piala Oscar. Film berdurasi 40 menit tersebut menang di acara penghargaan terbesar Hollywood pada Minggu (26/2/2017), untuk kategori film dokumenter pendek terbaik.

Film dokumenter tersebut mengisahkan tiga petugas penyelamat dengan helm putih yang bertugas memberikan bantuan medis darurat untuk warga sipil di perang Suriah.

Yang menjadi masalah besar: White Helmets bukanlah relawan, melainkan tim khusus untuk menolong para teroris di Aleppo timur. Mereka juga berperan dalam propaganda anti pemerintah Suriah dengan cara aktif membuat video-video penyelamatan dari yang mereka sebut ‘korban bom Assad’, meski berkali-kali terbukti video tersebut rekayasa. Jurnalis independen, Vanessa Beeley yang datang ke Aleppo mewawancarai warga, menemukan bahwa warga Aleppo timur tidak mengenal White Helmets dan menyebut mereka Al Nusra, bukan White Helmets.

Foto-foto di bawah ini membuktikan bahwa anggota White Helmets adalah milisi Al Nusra yang merupakan ‘keturunan’ atau afiliasi dari Al Qaida. Pertanyaannya, mengapa pemerintah AS kini mendukung Al Qaida, yang sejak 2001 mereka perangi dengan aksi perang global ‘War on Terrorism’? (dw)

Foto-foto yang menunjukkan bahwa anggota WH adalah milisi Al Qaida

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL