ahmadinejada dan yahudi

Ahmadinejad dan Rabbi Yahudi Naturei Karta. Sumber Foto: vosizneias.com

LiputanIslam.com –Ketika beredar foto-foto Ahmadinejad (mantan Presiden Iran) sedang bersama Rabbi Yahudi, teori  bahwa Syiah sama dengan Yahudi pun bermunculan. Kemudian, diperlebar lagi bahwa Iran sesungguhnya adalah sahabat dari negara ilegal Israel walau terlihat bermusuhan.

Padahal saat itu,  Ahmadinejad bertemu dangan kaum Yahudi dalam seminar anti-holocaust, dan mereka adalah kelompok Yahudi Naturei Karta yang menolak Israel dan mendukung Palestina. Ketika hari al-Yaum al-Quds, mereka juga turun ke jalan untuk menyerukan pembebasan al-Quds. Coba perhatikan gambar diatas, di dada sebelah kanan terdapat gambar bendera Israel yang telah dilingkari warna merah dan dicoret menyilang.

NAturei KArta

Yahudi yang menyerukan pembebasan Palestina. Sumber Foto: Arutz Sheva

Sekte Yahudi Neturei Karta menolak eksistensi negara Israel. Menurut sekte ini bangsa Yahudi harus hidup dalam diaspora, hingga datang Messias. Oleh sebab itu mereka mendukung perlawanan terhadap Israel. Karena Yahudi ini membenci Israel maka mereka juga mendukung Iran yang sama-sama anti-Israel dan pihak manapun yang tidak setuju dengan negara Yahudi yang didirikan dengan kekerasan.

HAmas dan YAhudi

Ismail Haniyah dan Rabbi Yahudi. Sumber Foto: Ejajufri blog

 Pada hari Sabtu (2/1/ 2014) orang-orang Yahudi (ortodoks) bertemu dengan perwakilan Hamas di Gaza. Bukan untuk berperang tapi untuk memberikan dukungan. Ini bukan pertemuan pertama. Pertengahan tahun 2009 lalu kelompok ini juga mengunjungi pemimpin Hamas, Ismail Haniyah.  Seperti yang dikabarkan Haaretz: “Kami merasakan penderitaanmu, kami menangis bersama tangismu,” ungkap Rabbi Yisroel Weiss. “Ini tanah kalian yang dijajah tanpa persetujuan hukum dan ketidakadilan oleh orang-orang yang mencurinya, mencatut nama Yahudi dan identitas kami.” Haniyeh sendiri mengatakan bahwa Yahudi ortodoks ini bukanlah musuh bangsa Arab dan kaum muslim. “Masalah kami adalah dengan penjajahan, yang berakar dari ideologi Zionis dan keinginannya untuk membubarkan Palestina.” Haniyeh melanjutkan, “Para tokoh agama yang menunjukkan keberatan mereka pada penjajahan, agresi dan kriminal, kami hanya bisa menghormati mereka karena keyakinan dan budaya mereka.”

Sesuai teori diawal, bahwa yang berfoto dengan Yahudi ditafsirkan sama dengan Yahudi, dan dengan menggunakan teori yang sama, pertanyaannya sekarang adalah; jika kini beredar foto Pemimpin Hamas bersama Yahudi, dan Hamas sendiri merupakan muslim Sunni (Ikhwanul Muslimin), apakah ini berarti bahwa Sunni (Ikhwanul Muslimin) sama dengan Yahudi?

Disunting dari Ejajufriblog (LiputanIslam/AF)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL