ISIS-obamaLiputanIslam.com — Membunuhi rakyat sipil, ISIS jagonya. Mengeksekusi tawanan dengan brutal, ISIS ahlinya. Semua itu dilakukan ISIS untuk menebar ketakutan dan menciutkan nyali lawan. Namun tunggu dulu, jika berhadapan dengan tentara secara head to head, apakah nyali ISIS memang sebesar itu?

Lihatlah video ini: http://www.liveleak.com/view?i=e5c_1436115294

ISIS berhadapan dengan Pasukan Populer Irak (Al-Hashd al-Shaabi). Pertarungan berlangsung sengit dan Pasukan Populer menembaki dan mengejar ISIS. Namun beberapa anggota ISIS nampaknya tewas dan mereka tergeletak di tanah.

Hanya saja, Pasukan Populer meneliti satu persatu tubuh ISIS yang tergeletak itu, dan ternyata, ISIS masih hidup dan hanya pura-pura mati.

Jika memang ISIS memburu syahid, maka kesempatan emas baginya ketika Pasukan Populer mendekat. Bukankah syahid adalah cita-cita mereka, dan mereka yakin akan disambut 72 bidadari di surga nanti? Lalu mengapa, ISIS malah pura-pura seperti itu? Supaya dibiarkan dan bisa kabur?

Pasukan Populer Irak memayungi berbagai kelompok pasukan perlawanan rakyat, baik itu dari kelompok Sunni, Syiah, Kristen, dan Yazidi. Meskipun tidak ada data resmi tentang kekuatan pasukan ini, namun diperkirakan, jumlah pasukan ini di seluruh Irak berada dalam rentang 2-5 juta. Di kota Tikrit saja, ada 20.000 anggota.

Menurut berbagai media Irak, pasukan populer ini dibentuk oleh 3 hal. Pertama, sebagai kepatuhan atas fatwa Grand Ayatollah Sistani, marja Irak. Ia memfatwakan wajib bagi seluruh pengikutnya untuk membela negara dan melawan ISIS. Karena fatwa itu, maka Muslim Syah, baik laki-laki dan perempuan ikut mengangkat senjata. Kedua, ada kelompok yang dibentuk oleh sayap militer partai dengan karakteristik tertentu. Ketiga, ada pasukan bersenjata yang selama bertahun-tahun telah hadir di Irak untuk melawan pasukan AS. Ketika komponen ini memiliki tujuan yang sama, yaitu tidak menginginkan negeri mereka dijajah ISIS, teroris sadis berkedok agama. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL