isis eksekusi2

ISIS mengkesekusi tawanan

LiputanIslam.com — Jika di Indonesia kita melihat antusias masyarakat untuk membangun masjid, maka tidak demikian halnya dengan kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Iraqinews melaporkan, baru-baru ini sebuah bom bunuh diri meledak pada sebuah masjid di kota Harthiya, yang menewaskan banyak orang. Hal ini sendiri telah terverifikasi, dengan pengakuan dari media pendukung ISIS di Indonesia, Al-Mustaqbal, sebagai berikut:

“Sebuah bom syahid menghancurkan masjid di Baghdad barat, Ahad (19/10/2014) menewaskan sedikitnya 18 orang, kata pejabat keamanan dan medis. Allahu Akbar!

Ledakan di wilayah Harthiyah, yang juga melukai sedikitnya 30 orang, itu adalah yang terbaru dalam serangkaian pemboman di ibu kota Irak yang menewaskan puluhan orang dalam beberapa hari terakhir.

Terdapat perbedaan mengenai apakah pembom menyerang di pintu gerbang atau di dalam masjid, di mana beberapa sumber mengatakan para pelayat sedang berkumpul pada saat ledakan terjadi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada satu pihak pun yang menyatakan bertanggung jawab. Meski demikian sudah diketahui luas bahwa Mujahidin Daulah Islam saat ini sedang melancarkan serangan gencar menggempur Baghdad sejak Juni lalu.

Mujahidin Daulah Islam saat ini telah mencapai Baghdad dimana di saat yang sama aksi-aksi amaliyah istisyhadiyah gencar mereka lakukan.”

Dan susah untuk dipercaya, bagaimana bisa, mereka meneriakkan takbir, seusai meledakkan sebuah masjid? Seusai membunuhi orang-orang yang tidak bersalah yang sedang beribadah di masjid?

Apa yang dilakukan oleh kelompok ISIS, sangat jauh dari Islam yang rahmatan lil ‘alamin, yaitu Islam yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia, sebagaimana firman Allah dalam Surat al-Anbiya: 107 yang bunyinya, “Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.”

Lalu, apa yang sudah dilakukan ISIS selama ini? Bukankah ISIS melakukan perusakan tiada henti di wilayah-wilayah yang mereka kuasai?

ISIS menghancurkan masjid: klik di sini.

ISIS memperbudak wanita: klik di sini.

ISIS membunuh rakyat sipil: klik di sini.

Dan, sampai hari ini, masih saja ada pihak-pihak yang mendukung ISIS dengan militansi tinggi, dan mengklaim bahwa ISIS akan menegakkan Islam. Pertanyaannya, Islam model apa yang hendak ditegakkan ISIS? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL