Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Udara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjen Amir Ali Hajizadeh menegaskan bahwa negaranya akan bereaksi sengit terhadap segala bentuk agresi asing. Pernyataan ini ditujukan terutama terhadap Amerika Serikat (AS) yang pada 7 April lalu telah melesatkan puluhan rudalnya terhadap pangkalan udara Shayrat milik Suriah.

“Seandainya AS memiliki dugaan satu persen saja bahwa agresinya akan mendapat balasan dari Suriah maka ia tidak akan melakukannya. AS sengaja menyerang sebagian tempat dengan harapan dapat menciptakan ketakutan di tempat lain,” katanya.

Dia menyebut negaranya sekarang sebagai “pulau yang stabil dan aman” di kawasan  Timteng.

“Semua prestasi yang ada ini adalah bukti penghargaan bangsa Iran yang besar ini kepada darah para syuhada,” katanya.

Dia memastikan AS sebagai negara pengecut karena untuk masuk ke Kuwait saja pada masalah Perang Teluk melawan pasukan Rezim Saddam Hossein, Irak, AS tidak berani sendirian, melainkan mengajak puluhan negara lain.

Dia mengatakan bahwa selain itu, “AS ketika memasuki suatu tempat (negara) maka kalau bukan (negara itu) sudah dilucuti senjatanya sebagaimana ia lakukan di Libya maka ia sudah mengetahui 100 persen bahwa serangannya tidak akan dibalas.”

Dia menambahkan, “AS memiliki bom seberat 10 ton yang dinamai ‘Bom Induk’ (Mother of All Bombs/MOAB), dan kami di bidang pertahanan juga memiliki bom. AS belajar cara ini dari dari dinasti Ottoman, mereka belajar sok jago dan menipu demi menakuti orang lain. Padahal itu (MOAB) hanya bom suara yang tak memiliki daya rusak. AS selalu bertingkah demikian.”

Brigjen Amir Ali Hajizadeh lantas menjelaskan bahwa kapal-kapal Iran yang berlayar jauh tetap dapat pulang tanpa diserang oleh siapapun.

“Jadi, kalau mereka tidak akan menyerang jika ada kemungkinan sekecil apapun akan mendapat balasan dari pihak lain, dan Iran akan membalas dengan telak segala ancaman,” tegasnya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL