SAA di Tal Mamu

LiputanIslam.com — Dalam beberapa waktu terakhir ini, tentara Suriah semakin mengukuhkan kemenangannya di berbagai wilayah. Satu persatu kota yang dikuasai oleh ISIS ataupun Jabhat al-Nusra berhasil direbut. Penduduk Suriah merayakan kemenangan dengan melakukan pawai, dan menurut laporan media Rusia, lebih dari satu juta pengungsi telah kembali.

Tapi kemenangan tentara Suriah, adalah mimpi buruk bagi pasukan teroris maupun pendukungnya. Arrahmah.com, misalnya. Situs ini merupakan pendukung Jabhat al-Nusra, dan minggu lalu, kota Tel Hadya, Aleppo, berhasil direbut oleh tentara Suriah.

Apalagi yang bisa dilakukan Arrahmah, selain menghibur diri dengan merilis berita palsu? 😀

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah yang didukung oleh faksi lainnya pada Senin (16/11/2015) berhasil menggagalkan serangan rezim Nushairiyah di kota Tal Hadya di wilayah selatan Aleppo.

Zaman Alwasl melaporkan pada Selasa (17/11) bahwa faksi-faksi Mujahidin telah menimbulkan kerugian besar bagi pasukan rezim Nushairiyah dan sekutu Syiah mereka dalam pertempuran di Tal Hadya.

Sementara itu seorang koresponden “Hizbullah”, Fadi Yassin, tewas saat meliput pertempuran di Aleppo, ujar laporan kantor berita rezim Nushairiyah.Hadya4
Puluhan militan “Hizbullah” yang mendukung rezim Nushairiyah pimpinan Asad juga telah tewas dalam pertempuran.

Pasukan rezim Asad dan milisi Syiah sekutunya telah membuat dorongan besar dengan dukungan udara dari Rusia dan militer Iran di pedesaan utara dan selatan Aleppo sejak awal Oktober, namun mereka menghadapi perlawanan sengit dari Mujahidin Suriah.

http://www.arrahmah.com/news/2015/11/18/mujahidin-suriah-gagalkan-serangan-rezim-nushairiyah-di-kota-tal-hadya-selatan-aleppo.html#sthash.OyowdQCi.dpuf

Yang sebenarnya terjadi adalah, tentara Suriah yang didukung oleh jet tempur Rusia, berhasil merebut Tal Hadya, dan televisi Suriah pun mendokumentasikan hal itu. Keterangan yang sama juga disampaikan oleh Syrian Observatory for Human Rights. Setelah dikonfirmasi, media-media internasional merilis laporan tersebut. Misalnya, Al Arabiya (media Arab), Reuters, dan media-media lainnya.

hadya2 Hadya3

Keterangan media-media tersebut nyaris sama, yaitu Tal Hadya akhirnya dikuasai oleh tentara Suriah. Dan setelah itu, tidak ada satupun laporan yang menyebutkan bahwa Jabhat al-Nusra berusaha merebut kembali kota ini. Apalagi, kondisi teroris Suriah tengah terdesak dan kocar kacir, banyak diantara mereka yang melarikan diri ke Turki maupun Yordania.

Ya tentu saja, Arrahmah.com tidak menghendaki kekalahan ini membuat down mental para pendukungnya, maka, situs yang sudah seringkali berbohong ini pun kembali berbohong. Dan tentu, pengikut fanatik mereka pasti akan menelan mentah-mentah begitu saja. Namun, yang mau berpikir kritis, mau meneliti berita-berita internasional niscaya akan memahami, bahwa Arrahmah.com tengah menghayal. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL