LiputanIslam.com — Dunia sudah semakin canggih, segala informasi bisa diperoleh dengan mudah. Komunikasi bisa dilakukan tanpa ada lagi sekat-sekat waktu dan wilayah. Lalu mengapa, semakin sering kita menyaksikan orang-orang yang begitu percaya diri memamerkan kebodohannya?

Lihatlah gambar ini:

Shia-primajasa

Ada netizen yang menyerukan boikot kepada Primajasa, lantaran terdapat tulisan SHIA di bagian belakang kaca mobil. SHIA sebetulnya adalah singkatan dari Soekarno Hatta International Airport, namun mereka menyangka bahwa SHIA tersebut merujuk pada Syiah (Shia dalam Bahasa Inggris). Karena fanatisme buta, karena kebencian yang mendalam kepada Syiah, akal mereka tidak bisa berfungsi dengan baik. Akhirnya sampai sekarang, sekelompok orang tersebut diolok-olok.

Lihatlah gambar ini:

KaderPKS1

Nah ini kasusnya lebih menarik lagi, karena yang mempublikasikan adalah seorang kader Partai Keadilan Sejahtera yang bernama Aidil Langsa.

Ia menuduh bahwa foto tersebut adalah foto dari korban serangan yang dilakukan oleh Perancis dan Rusia terhadap rakyat Suriah. Padahal, foto tersebut adalah korban perang di Irak, karya fotografer Marco Di Lauro.

KaderPKS2

Sebelumnya, foto yang sama juga dipakai sebagai propaganda oleh berbagai media ‘Islam’ di Indonesia, seperti Islampos.com. Islampos.com menuduh bahwa foto tersebut adalah foto korban pembantaian Presiden Suriah Bashar al-Assad. Foto yang sama di daur ulang untuk kepentingan berbeda. Mirisnya, kok banyak yang percaya dan membantu menyebarkan? *heran

Lihatlah gambar ini:

Heli

Foto: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=950989358306152&set=a.117966261608470.20316.100001852914590&type=3

Ia menuduh:
1. Jokowi inisiator pembeli AW101
2. Jokowi jongos asing dan tidak cinta produk sendiri.
3. Tampilkan gambar helikopter dan disebut heli canggih buatan PTDI.

Lalu, ia menawarkan khilafah sebagai solusinya. Padahal,

1. Pemesanan AW101 sudah sejak Juni 2014, alias dipesan pada jaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
2. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa pembelian helikopter tersebut merupakan usulan KSAU, mengingat heli Super Puma yang sekarang usianya sudah 25 tahun. Heli tersebut bukan hanya untuk presiden dan wakil presiden, melainkan juga untuk tamu negara. Kelebihannya, heli ini anti peluru sehingga layak untuk standar pengamanan.
3. Gambar itu lah memang Helicopter AW101 yang di pesan TNI AU. Bukan heli buatan PTDI.

Lalu, bagaimana dengan tawaran khilafah?

Okelah, kalau Indonesia mau dijadikan khilafah. Pertanyaannya, khilafah ala siapa? Apakah Khilafah Islamiyah seperti yang diklaim organisasi teroris transnasional Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)? Atau Khilafah ala Hizbut Tahrir?

Masalahnya,

HT vs ISIS

Tokoh Hizbut Tahrir sendiri dibunuh oleh ISIS lho. Kok sesama pejuang khilafah ribut sampai membunuh segala?

Atau barangkali ada alternatif Khilafah lain, yaitu Khilafah ala Boko Haram. Jika begitu, maka haruskah rakyat Indonesia membaiat Abu Bakar Shekau? (Baca: Wow, Boko Haram Turut Deklarasikan Khilafah)

khilafah-islam-ala-boko-haram

Khalifah Boko Haram Abu Bakar Shekau

Boko Haram ini beroperasi di Afrika, basisnya berada di Nigeria. Prestasi mereka antara lain adalah membantai penduduk, membakar rumah dan menciptakan kekacauan. Minggu ini, Boko Haram kembali membantai 18 penduduk Niger dan membakar kurang lebih 100 rumah. (Baca: Biadab, Boko Haram Bantai 18 Penduduk Niger)

Kata Kang Said Ketua Umum PBNU, bodoh itu adalah sebuah dosa. Contohnya bisa kita lihat di atas. Karena kebodohannya, mereka tidak malu-malu lagi menyebarkan informasi palsu, yang kemudian diikuti oleh orang lain. Apakah Islam membenarkan penyesatan ataupun manipulasi informasi? (Baca: Said Aqil Siradj: Bodoh itu Dosa!)

Karena kebodohan dan menurutkan nafsu jugalah, kawanan teroris tersebut menciptakan huru hara dimana-mana. Mereka merasa sedang berjihad, padahal yang mereka lakukan adalah perusakan. (Baca: Dahsyatnya Tragedi Gara-Gara Provokasi)

Melihat upaya pembodohan yang semakin menggurita, apakah berlebihan jika kami katakan bahwa Indonesia butuh Aliansi Nasional Anti Bodoh? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL