Fox News palsuLiputanIslam.comFoxnews mempublikasi berita palsu terkait Komandan Pasukan Brigade Al Quds, Jenderal Qassem Soleimani. Media ini melaporkan bahwa Soleimani melakukan perjalanan ke Moskow untuk bertemu dengan Presiden Putin dan pejabat tinggi Rusia lainnya.

“Kunjungan Soleimani ini merupakan pelanggaran dari aturan PBB yang telah melarangnya melakukan perjalanan ke negara-negara lain,” tulis Fox News (14/4/2016).

Seperti diketahui, Jenderal Soleimani adalah sosok yang sangat diperhitungkan di kawasan regional. Kepiawaiannya dalam meracik strategi perang dalam melawan terorisme di Suriah dan Irak, membuat ia mendapatkan berbagai julukan seperti “Jenderal Bayangan”, “The Namesis”, dan lainnya. Berbagai operasi militer sukses dibawah komandonya, hingga tak heran jika ia menjadi buruan kaum teroris takfiri, Amerika Serikat, dan Israel. Tidak ada yang mengetahui keberadaannya secara pasti, karena menurut informasi dari orang terdekat, lokasinya berubah tiap satu jam sekali.

Lantas benarkah jenderal Soleimani saat ini berada di Moskow?

Tidak. Tuduhan Fox News ini dibantah keras oleh Kedutaan Iran di Rusia.

“Jenderal Soleimani tidak datang ke Moskow,” tegas Kedubes Iran di Moskow, Jumat (15/4/2016), seperti dilansir FNA.

Yang menuduh yang harus menunjukkan bukti. Jika memang Jenderal Soleimani berada di Moskow, maka bisakah Fox News menunjukkan dokumentasi (baik berupa foto, video, atau lainnya), bahwa Jenderal Bayangan ini memang menyambangi negeri beruang merah tersebut? (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL