mantan menteriLiputanIslam.com – Telah banyak artikel yang dipublikasikan Liputan Islam tentang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). HTI anti-Pancasila dan mendukung penegakan khilafah. Bagi HTI, semua permasalahan bangsa hanya bisa diselesaikan dengan khilafah. Tak heran, ketika muncul fenomena Arab Springs di Timur Tengah, termasuk Suriah, HTI sangat getol mengkampanyekan bahwa pemberontakan di Suriah adalah pembuka menuju khilafah. Untuk mendukung pemberontakan Suriah, propaganda masif pun disebarluaskan, termasuk dengan menggunakan foto-foto palsu.

Baca: Dr. Ainur Rofiq: Membongkar Kepalsuan Hizbut Tahrir (1)

Namun sayangnya, cita-cita yang begitu besar kadang tak sejalan dengan sikap. Selain menggunakan foto palsu terkait perang Suriah, HTI juga ketahuan pernah mencatut logo Nahdlatul Ulama dalam sebuah acara, sehingga seolah-olah mengesankan bahwa NU juga mendukung khilafah.

Baca: HTI Catut Logo NU

HTI juga pernah dikritik karena lalai menjaga kebersihan. Mereka menggelar acara, dan setelah acara usai, sampah berceceran dimana-mana. Perbaikan seperti apa yang bisa kita harapkan dari HTI, yang bahkan urusan sampah saja tidak mampu mereka tangani?

Baca: HTI, dan Sampah

Namun meskipun HTI anti-Pancasila dan NKRI, namun pendukungnya ada yang merupakan mantan pejabat negara. Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault, secara terbuka menyatakan bahwa ia adalah pendukung HTI, atau pendukung kekhilafahan, yang terbukti dari petikan wawancaranya dengan HTI Press, dalam Muktamar Khilafah 2013.

“Kalau ada yang bilang bahwa khilafah itu uthopis, itu orang gila menurut saya. Entah ada atau tanpa peran kita, maka khilafah pasti berdiri. Cuma bagaimana kita ikut dalam proses itu. Cara saya dan cara antum mungkin berbeda. Makanya saya hadir di sini. Insya Allah mudah-mudahan, kita mungkin menyaksikan berdirinya khilafah,” kata Adhyaksa.

Ketika Adhyaksa ditanya apakah ia setuju dan mendukung Hizbut Tahrir, tanpa keraguan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mengiyakan.

“Oh ya jelas setuju. Kalau ngga setuju saya ngga kesini,” ucapnya. Wawancara selengkapnya, bisa dilihat di tautan ini: https://www.youtube.com/watch?v=7Kd0orSFf1Q&feature=youtu.be

Sejumlah tokoh mendaulat Adhyaksa untuk maju dalam pertarungan Gubernur DKI Jakarta, seperti mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Mayjen TNI Hendardji Soepandji, Anggota Komisi III DPR RI Tjatur Sapto Edy, Mantan Menteri Pertanian Suswono, dan pengamat politik Yudi Latif. Meskipun Pilkada DKI Jakarta baru digelar tahun depan, namun aroma persaingan beberapa bakal calon gubernur sudah sangat terasa.

Akankah Adhyaksa, yang merupakan pendukung HTI ini, akan terpilih sebagai orang nomor satu di ibukota? Semua pilihan kembali kepada warga Jakarta. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL