Wasekjen PKS, Mahfuz Siddiq

Wasekjen PKS, Mahfuz Siddiq

Jakarta, LiputanIslam.com–Wasekjen PKS dan Ketua Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat, Mahfudz Siddiq, mengimbau warga negara Indonesia tidak larut dalam situasi saling klaim kemenangan calon presiden versi hasil perhitungan cepat lembaga survei.

Menurut Mahfuz, seperti dikutip Tribunnews (10/7/2014), masyarakat sebaiknya menggalang solidaritas untuk masyarakat Palestina.

“Kita sebaiknya tidak terus larut pada urusan domestik dalam negeri saja terkait Pilres ini. Tetapi juga perlu membangun solidaritas untuk saudara kita di Palestina, Gaza yang kini tengah menghadapi agresi militer Israel secara brutal,” ujar Mahfudz di Gedung DPR.

Menurutnya, Indonesia telah mendukung kemerdekaan Palestina dan penghapusan penjajahan di muka bumi.  Hal ini tertuang dalam Pembukaan UUD 1945.

Atas dasar itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, tujuh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih akan memberikan bantuan kemanusiaan, peran diplomatik, dan dukungan moril untuk warga Palestina.

“Sehingga pembentukan Koalisi Merah Putih ini tidak semata terkait politik domestik semata, tetapi juga memiliki misi jauh ke depan untuk hal-hal nyata dalam bidang kemanusiaan,” jelasnya.

Hari ini adalah hari ketiga Israel melancarkan perang terbuka terhadap Palestina. Tentara Israel terus membantai rakyat Palestina dari angkasa. Jumlah korban gugur di pihak Palestina dilaporkan sudah melebihi 60 orang, sedangkan korban luka lebih dari 300 orang. Bersamaan dengan ini, faksi militer Hamas Brigade al-Qassam menyatakan berhasil membunuh satu tentara Zionis.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL