jokowi metalWashington, LiputanIslam.com — Terpilihnya Jokowi sebagai pemenang Pilpres 2014 juga disambut gembira oleh David Randall Blythe, vokalis grup band metal asal AS, Lamb of God.  Melalui akun ‘drandallblythe’ di Instagram, Randy, demikian sapaannya, menyatakan kagum atas keberhasilan Jokowi.

“Luar biasa, presiden baru Indonesia adalah anak metal dan penggemar Lamb of God. Ini bukan bercanda. Foto ini asli. Dia penggemar Napalm Death, Metallica, Megadeth, Lamb of God, dan lainnya. Presiden heavy metal pertama di dunia! Joko “Jokowi” Widodo, gubernur Jakarta dan mantan penjual mebel yang lahir dari keluarga miskin memenangkan Pemilu. Saya tidak tahu banyak tentang iklim politik Indonesia. Jadi saya tidak akan berkomentar tentang itu, tapi yang saya dapat katakan, Jokowi adalah sosok yang merakyat. Wow, seorang anak metal jadi presiden. Siapa yang sangka? Luar biasa,” tulis Randy, seperti dilansir Metrotvnews.

Dalam dua postingannya di Instagram, Randy juga memasang dua foto Jokowi yang mengenakan kaos Lamb of God. Ia  juga bergurau dengan menulis harapannya: Jokowi mengajaknya ke Pulau Bali.

Randy juga membayangkan jika pada suatu saat ada seorang presiden bisa diajak berdebat soal rekaman grup band cadas Slayer mana yang terbagus.

metal hamer“Maksud saya, bisakah Anda membayangkan? Ini adalah satu-satunya presiden di dunia yang bisa Anda ajak duduk dan berdebat soal rekaman Slayer mana yang paling bagus. Oh tidak, itu terlalu banyak. Saya mau presiden ini mengajak saya dalam pertemuan diplomatik di Bali. Mungkin saja saya bisa mendapat status duta besar. Jokowi tolong ajak saya ke pulau surga,” lanjut Randy.

Sementara itu, Metal Hammer, salah satu portal musik metal terbaik di dunia juga turut memberitakan kemenangan Jokowi. Jurnalis Luke Morton menulis artikel di portal berita tersebut yang berjudul “Metalhead Wins Indonesian Presidential Election” yang artinya “Anak Metal memenangkan Pemilu Presiden Indonesia”.

“Seperti kami beritakan sebelumnya, Joko sering datang ke konser metal di Indonesia dan mendapat bass yang ditandatangani oleh personel Metallica, Rob Trujilo, meskipun bass itu tidak dia ambil karena bisa dianggap suap,” tulis Metal Hammer.

Portal berita musik asal Inggris itu juga menyorot kemenangan Jokowi sebagai suatu hal yang menarik, mengingat perkembangan musik metal cukup pesat di Indonesia. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL