Foto: Nefosnews.com

Foto: Nefosnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Bos MNC Grup yang juga Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo atau HT resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa. Selain persamaan pemikiran ekonomi kerakyatan, dia kagum dengan visi dan misi yang disampaikan Prabowo Subianto.

Mantan Danjen Kopassus itu bertamu ke rumah HT pada malam (22/5/2014), seperti yang dilansir Detik.com. Dalam jamuan malan malam itu, Prabowo memaparkan visi misinya sebagai seorang capres.

“Yang jelas beliau menyampaikan visi misinya yang dibutuhkan untuk mengatasi persoalan bangsa. Visi misi beliau sangat mengena. Supaya kesenjangan sosial itu mengecil. Bagaimana pertumbuhan nasional itu lebih baik lagi. Membuat pemerintahan efektif, termasuk khususnya masyarakat lapisan bawah. Itu sesuai platform,” kata HT di kediamannya di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Kamis (22/5).

Dia menambahkan persamaan antara dirinya dengan Prabowo adalah pengentasan kemiskinan, pengangguran, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat lapisan bawah. “Itu komponen yang belum terselesaikan. Maka, saya mendorong dan mendukung tegas Pak Prabowo menjadi presiden,” ujarnya.

Meski demikian, dia menegaskan kalau ormas yang dipimpinnya yaitu Persatuan Indonesia (Perindo) tetap netral dalam Pilpres. HT menyerahkan pilihan kepada anggota Perindo sesuai hak masing-masing tanpa ada paksaan. Tapi, dia buru-buru mengatakan kalau mayoritas anggota Perindo mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

“Sekarang hadir Ketua-Ketua dari 27 DPW Perindo. Saya tanya secara mengejutkan lebih 75 persen mendukung pasangan PS – HR (Prabowo-Hatta),” ujarnya.

Seberapa besar HT effect pada kubu Prabowo- Hatta? Suhardi, Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan, kehadiran HT akan memperkuat tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta. Sosok HT, menurut Suhardi, penting. Karena, kekuatan media yang dimiliki HT akan memperkuat kubu pendukung Prabowo-Hatta.

“Iya, setahu saya benar dia akan mendukung Gerindra. Walaupun secara pribadi saya belum ketemu, tetapi Pak Fadli Zon sudah ketemu. Dan saya dengar demikian, memang mendukung. Dan saya lihat tayangan tadi malam begitu, artinya porsinya lumayan,” kata Suhardi, di Kantor KPU, Selasa (20/5/2014) seperti yang diberitakan Nefosnews.com. (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL