prabowo-jokowi-Jakarta, LiputanIslam.com–Suasana panas bernuansa kebencian yang marak mewarnai hari-hari menjelang Pilpres 9 Juli 2014 menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Hal ini mendorong Cameo Project, sebuah  perusahaan film kreatif, membuat sebuah video parodi berjudul CAMEO Fun Campaign: Prabowo Jokowi.

Video yang diunggah ke Youtube pada tanggal 5 Juni 2014 hingga berita ini dibuat telah ditonton lebih dari 84.000 orang. Dalam film pendek itu, beberapa isu yang sering dilemparkan para pendukung kedua capres diparodikan dan hampir pasti memunculkan tawa atau senyum para penonton. Misalnya, adegan lempar handphone Prabowo, atau gaya khas Jokowi yang sering berkata “bukan urusan saya.”

Dalam kata pengantar di video tersebut (bisa dilihat di : https://www.youtube.com/user/CameoProject/featured), Cameo Project menyatakan keprihatinan mereka.

Sumpah! Kami udah muak abis sama pemberitaan negatif tentang calon presiden Indonesia menjelang pemilu. Padahal kebenaran berita yang beredar sangat diragukan kebenarannya. Ditambah lagi semua berita tersebut disampaikan dengan cara yang provokatif dan sangat emosional sehingga tidak membuat rakyat Indonesia berpikir dengan jernih siapa calon yang sebenarnya dibutuhkan oleh Indonesia.

Satu hal yang jarang disadari adalah salah satu dari kandidat tersebut akan menjadi pemimpin Indonesia yang pada akhirnya harus kita dukung demi Indonesia yang lebih baik. Kalau pada masa kampanye seperti sekarang ini, benih kebencian sudah disebar kepada salah satu calon, nanti ketika salah satu calon sudah menjabat, benih kebencian yang sudah disebar sebelumnya akan tumbuh dan menghasilkan pemikiran yang pesimis akan masa depan Indonesia. hal ini yang membuat Indonesia tidak bisa bersatu sebagai bangsa yang berdaulat di mata dunia.

Video tersebut mendapat sambutan cukup meriah dari para komentator. Umumnya menilai video ini lucu dan kreatif.

Akun Andy Wu menulis: Hahaha asli kocak, the best dah

Akun jualtanah, misalnya, menulis:  setuju…. bebaskan diri kita dari segala bentuk kebencian,,, mari cerdas memilih, pakai akal, jangan emosional,,, jangan saling caaci maki. kita semua bersadara, sebangsa dan setanah air. mari kita selesaikan masalah indonesia bkan dengan fanatik terhadap slh st capres. (dw/cameoproject)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL