Cuplikan Video Klip

Cuplikan Video Klip

Jakarta, LiputanIslam.com — Dukung capres cawapres, tak perlu dengan kampanye hitam. Hal ini ditunjukkan sekelompok anak muda pendukung Jokowi-JK yang membuat video klip kretif.  Berdurasi  3,19 menit,  video tersebut diunggah oleh akun Fajrina Maya. Hingga berita ini diturunkan, videonya sudah ditonton sebanyak 41,915 kali.  Berikut cuplikan lirik laguya:

Nonton TV beritanya basi

Isinya politisi minim prestasi

Sana sini kerjanya cuma korupsi

Jokowi JK…ooo

Banyak yang bilang Jokowi ninggalin Jakarta

Padahal Jokowi hanya pindah dari Balai Kota ke Istana Negara

Scene awal video tersebut menceritakan seorang pemuda yang jenuh melihat perpolitikan di Indonesia, yang dipenuhi orang-orang bermental korup dan tidak berprestasi dibidangnya. Lalu dalam scene berikutnya muncul beberapa anak-anak muda di pasar, perkantoran, taman yang berbicara bahwa Indonesia kedepan butuh pemimpin yang mau bekerja. Dia bisa melakukan perubahan dengan jujur, tegas, sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan yang merakyat. Sosok itu digambarkan melekat dalam diri Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Selanjutnya, dengan ekspresi gembira, anak-anak muda bergoyang sambil teriak “Jokowi-JK Ooo..Ooo..”. Mereka menyambut gempita munculnya calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pasangan yang tepat untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Scene ditutup dengan ajakan untuk memilih pasangan nomor urut dua pada pemilihan presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Dari scene awal sampai akhir, terlihat lokasi pengambilan klip video itu bertempat di Pasar Tanah Abang dan Waduk Pluit, Jakarta Utara. Mengapa?

“Jokowi baru jadi gubernur saja, enaknya sudah bisa kita rasakan. Apalagi kalo jadi presiden. Taman kota, transportasi, penataan PKL bisa jadi contoh. Itu prestasi Jokowi. Makanya aku ajak temen temen ku bikin video ini. Kita juga harus terlibat untuk Indonesia ke depan, meski itu dengan cara kita sendiri,” kata Fajrina Maya, dilansir Metrotvnews.

Komentar yang muncul pun beragam. Banyak yang memuji kreativitas anak-anak muda ini.

“Daripada kampanye hitam, mending kampanye positif aja. Daripada menjelek-jelekkan calon lain, mereka membuat sebuah video klip musik unik untuk Jokowi-JK,” kata Rian Yulianto W.

“Kayaknya buat Jokowi-JK banyak yang bikin video ginian/ fanart yang sampe berseri gitu ya, “ujar Johana Kusnadi.

“To be honest, gue males banget untuk ngomongin politik dan jarang banget ngomongin topik pilpres di sosial media. Tapi yang satu ini bener-bener worth to share karena gue melihat dari sisi kreativitas mereka,” kata Eunike Kartini.

Video klip bisa disaksikan di http://www.youtube.com/watch?v=x5f0smH0JMM (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL