TV one memang bedaJakarta, LiputanIslam.com – Pilpres Indonesia merajai trending topic dunia. Dari pantauan Liputan Islam, berbagai hastag yang mengisyaratkan dukungan pasangan calon capres dan cawapres tertentu bertengger di 10 besar topik yang paling banyak dibicarakan.

Di urutan teratas,  terlihat  hastag #TV One Memang Beda. Mengapa hastag ini menjadi trending topic? Berikut ini contoh kicauan unik dari netizen terkait TV One.

@APutra_K, menulis, “#TVoneMemangBeda hasil survei TV lain menang Jokowi, eh TVone malah merayakan kemenangan Prabowo,” kicaunya.

@dennissuryaputr, menulis, “Sepertinya Quick Count Yang Diadakan TVONE Terlalu Memaksakan Karena Menggabungkan TPS Manusia dan TPS Makhluk Astral #TVoneMemangBeda. “

‏@hunfabs, menulis, “ Kekalahan brazil diduga karena adanya kampanye hitam serta kesalahan dalam quickcount #TVoneMemangBeda.”

@Alexander_DGLG, menulis, “Kenapa Prabowo menang? Karena #TVoneMemangBeda.”

Hastag ini begitu banyak dibicarakan lantaran hasil survey yang digunakan TV One memenangkan pasangan Prabowo-Hatta, berbeda dengan saluran televisi lainnya yang rata-rata memenangkan Jokowi-JK (lihat tabel dibawah). Sementara hasil resmi KPU baru akan diumumkan pada tanggal 22 Juli nanti. (ba)

Catatan lembaga survey

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL