Foto: Detik.com

Foto: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Tim Sukses pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta menyebut hasil Lembaga Survei Nasional (LSN) yang memenangkan pasangan ini sebagai respon antusias masyarakat kepada pasangan nomor satu tersebut.

“Memang dari pantauan di lapangan dengan survei kita melihat antusiasme yang luar biasa. Saat berkampanye di NTB, Medan, sepanjang jalan orang mengacungkan angka satu. Itu refleksi pesan suara masyarakat yang merespons kita,” kata Wakil Ketua Bidang Strategi Tim Prabowo-Hatta, Romahurmuziy, Jumat (13/6/2014).

Menurutnya, hasil survei LSN ini menunjukkan peningkatan elektabilitas Prabowo-Hatta secara signifikan. Survei LSN juga menghasilkan keyakinan bahwa Prabowo-Hatta menjadi pilihan utama di daerah tertentu antara lain seperti Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

“Itu benar-benar terefleksikan dan betul terjadi peningkatan elektabilitas Prabowo-Hatta. Pekan ini kita yakin tambak naik elektabilitas kita,” ujarnya.

Kamis (12/6/2014) LSN merilis hasil survei yang menyebutkan terdongkraknya elektabilitas Prabowo-Hatta di delapan dari sembilan provinsi yang memiliki jumlah pemilih besar, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Lampung. Sementara, Jokowi-JK hanya unggul di satu provinsi di Jawa Tengah.

Alasan publik memilih Prabowo-Hatta karena pasangan tersebut memiliki ketegasan dengan presentase 56,6 persen. Survei LSN ini dilakukan pada 1-8 Juni 2014 di 33 provinsi dengan 1,070 responden.

Sementara itu, Marzuki Alie menilai LSN sebagai lembaga independen. Karena itu, berdasar hasil survei tersebut dia mengaku optimistis Prabowo akan menang dalam pilpres 9 Juli nanti.

“Kalau hasil survey Cyrus kan itu jelas orangnya ke mana. Kalau LSN ini independen, nggak ada niatan apa-apa kok,” ujar Marzuki di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (13/6/2014). (mm/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL