kampanye prabowoJakarta, LiputanIslam.com – Terkait maraknya kampanye hitam di media sosial, juru bicara tim pemenangan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Tantowi Yahya, mengaku pihaknya tidak ambil pusing dengan alasan bahwa dampaknya tidak dirasakan oleh masyarakat.

“Itu kan hanya wacana di kelompok tertentu, di media sosial. Dampak langsungnya tak dirasakan masyarakat,” ungkap Tantowi Sabtu, 7 Juni 2014.

Tantowi optimis masyarakat tidak terlalu mempersoalkan isu-isu negatif yang ditujukan kepada Prabowo-Hatta. Masyarakat lebih cenderung melihat program dan agenda lima tahun ke depan yang ditawarkan Prabowo-Hatta.

“Terbukti kampanye negatif itu tak ngefek,” kata Tantowi.

Menurut dia, kampanye negatif yang ditujukan pada Prabowo justru membuat masyarakat ingin mengetahui lebih jauh figur dan program Prabowo. Hasilnya, berdasarkan survei internal, elektabilitas Prabowo terus menanjak.

Dia mengetakan, jarak elektabilitas Prabowo dibanding Joko Widodo kini hanya tertinggal 6 persen. Padahal sebelumnya, elektabilitas Prabowo kalah sekitar 20 persen dari Jokowi.

“Kami yakin massa mengambang yang sekarang masih belum menentukan pilihan akan banyak memilih Prabowo,” ujar Tantowi.

Tantowi memastikan timnya tidak akan meladeni serangan kampanye negatif dan kampanye hitam yang ditujukan pada Prabowo karena, menurut dia, materi yang dituduhkan ke Prabowo tak terbukti kebenarannya.

Menjelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang, lembaga pemantau percakapan media sosial politicawave.com mencatat Prabowo lebih banyak diserang isu negatif dibanding kampanye hitam. Banyak percakapan yang mengungkit keterlibatan Prabowo dalam sejumlah kasus HAM. Prabowo juga disentil terkait isu keluarga.

Politicawave mencatat kampanye negatif Prabowo 86,5 persen dan 13,5 kampanye hitam. Sedangkan lawannya, Jokowi-Jusuf Kalla, lebih banyak diserang kampanye hitam mencapai 94,9 persen. (mm/tempo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL