prabowo-hattaJakarta, LiputanIslam.com–Rombongan Prabowo Subianto hari ini (20/5) memulai prosesi pendaftaran capres dan cawapres ke KPU dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata. Massa terlihat penuh sesak mengiringi, termasuk grup drumband yang mengumandangkan sejumlah lagu. Selanjutnya, mereka menuju Masjid Agung Sunda Kelapa untuk sholat zuhur dan makan siang. Prabowo-Hatta terlihat didampingi sejumlah petinggi partai , antara lain Aburizal Bakrie dan Fadel Muhammad (Golkar), Amien Rais (PAN), Anis Matta (PKS), MS Kabab (PBB), Suryadharma Ali (PPP), dan Suhardi (Gerindra). Para simpatisan, kader, dan fungsionaris dari partai-partai pendukung pun berbondong-bondong mengantarkan ke masjid sambil menyerukan takbir dan Sholawat Badar.

Pasangan Prabowo-Hatta didukung oleh 5 partai, Gerindra, PAN, PKS, PPP, dan Golkar. Kelima partai ini memiliki 292 kursi di DPR atau sekitar 52%.

Sementara itu, Partai Demokrat hingga kini masih bungkam. Hatta Rajasa, cawapres Prabowo, mengaku optimis bahwa meskipun secara formal Demokrat tidak ikut mendukung koalisinya, namun dukungan itu akan diberikan secara informal.

“Saya yakin Demokrat akan mendukung Prabowo-Hatta secara informal,” ucap Hatta, usai ziarah di TMP Kalibata.

Pada Senin malam (19/5), Prabowo dan Hatta menemui SBY di kediaman SBY di Cikeas, Bogor. Pertemuan tertutup itu digelar sekitar satu jam. Namun hingga siang ini masih belum ada kepastian sikap SBY, apakah akan mendukung secara terbuka besannya tersebut atau tidak. (dw/tvone)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL