Surya-PalohJakarta, LiputanIslam.com – Pemungutan suara telah selesai dan berlanjut ke tahap penghitungan suara. Melalui hasil sementara hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, posisi Partai Nasdem tidak lepas dari posisi 6 dan 7 dari 12 partai peserta Pemilu 2014.

Pengurus partai bentukan Surya Paloh tersebut bersyukur bisa berada di posisi tengah. Tapi, mereka tidak mau membicarakan target dalam pemilu legislatif ini.

“Ya, kami syukuri tentunya berharap dengan quick count yang ada di tengahlah. Dalam realnya, bisa menjadi lebih jelas lagi,” kata Ketua Bidang Pemilihan Umum Nasdem, Ferry Mursyidan Baldan, di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu, (9/4).

Menurut hasil perhitungan cepat yang disiarkan di salah satu televisi, hasil suara sebesar 7 persen membuat NasDem berada di posisi ketujuh, satu peringkat di bawah PAN.

Berbicara mengenai target partai, Ferry enggan menyebutkan angkanya. “Ini kan baru suara. Yang dikonversi jadi kursi itu kan beda perhitungan. Kami melihat pengumpulan suara di tiap dapil. Itu yang menghasilkan kursi,” katanya.

Terkait dengan hasil quick count, Ferry pun enggan membicarakan saingan hasil hitung cepat. “(Saingan kami) yang (menduduki posisi) satu dan dua yang di atas dan posisi satu dan dua di bawah. Kami belum bisa mengatakan itu siapa,” ujarnya. (mm/vivanews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL