cakimin

Sumber foto: detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com —  PKB bergerak lincah setelah mengetahui hasil hitung cepat perolehan suara Pileg 2014. Tak tanggung-tanggung, PKB langsung memepet dua capres sekaligus.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar tak sungkan mengungkap partainya saat ini sedang mendekati dua capres. Namun dia masih belum mau menyingkap tabir identitas dua capres yang didekatinya.

Meski demikian, kabar yang berembus, Muhaimin saat ini sedang bernegosiasi dengan Prabowo dan Jokowi.

Dengan jumlah suara 9,2%, versi quick count Cyrus Surveyor-CSIS, PKB memang menjadi salah satu partai tengah yang punya daya tawar tinggi. Maka tak heran, Muhaimin memasang ‘harga’ tinggi untuk kedua capres yang sedang didekatinya.

“Kita lebih tertarik yang meminang kita jadi wakil presiden,” ujarnya kemarin.

Muhaimin tak ingin maju sendiri sebagai calon RI 2. Tapi dia ingin calon yang dipilih partainya yang dibawa ke gelanggang Pilpres 2014. Untuk memastikan, PKB punya peran lebih di pemerintahan.

Jokowi mengungkap PDIP memiliki kedekatan dengan PKB. Komunikasi di antara kedua partai sudah intens dilakukan. Sementara dengan Prabowo, kabarnya, Muhaimin baru satu kali bertemu pada 9 April.

Pria yang juga Menakertrans ini berharap partainya segera mendapat kesepakatan baik dan tak berlarut-larut menentukan koalisi. Paling lambat, dia ingin pekan depan kesepakatan sudah dibuat.

“Semua akan mungkin kita akan lihat dalam 1 minggu kristalisasinya,” ujarnya.

Tapi untuk pilihan koalisi ini, ada masukan juga dari capres andalan Cak Imin, sang raja dangdut Rhoma Irama. Rhoma sepertinya tak setuju dengan dua pilihan PKB.

“Kalau ada koalisi dengan partai Islam akan lebih cantik,” ujarnya. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*