Foto: penaone.com

Foto: penaone.com

Jakarta, LiputanIslam.com –Terkuak, nama calon menteri yang diusulkan grup band SLANK kepada Capres Joko Widodo. Dalam pertemuannya dengan Gubernur DKI tersebut, SLANK mengusulkan 46 nama calon menteri dengan semangat revolusi cinta.

Jokowi sudah mengecek nama-nama calon menteri yang dianggap  kredibel. “Ya saya cek nama-namanya memang bagus, kredibel, punya komitmen yang kuat, kemudian punya integritas dan kompetensi,” kata Jokowi usai acara Mukernas Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014)seperti dilansir Detikcom.

Capres PDIP tersebut membahas serius usulan SLANK. Meskipun dari target 1.000 nama, Slank baru memberikan 46 nama calon menteri potensial. Kemarin saat ditanya wartawan siapa-siapa saja nama tersebut, Jokowi tidak mau menyebutkan.

“Ada usulan apapun mesti kita cek, nanti kan masuk di kriteria dulu, dan ada fit and proper test,” katanya.

Lalu siapa saja calon menteri yang diusulkan Slank?Hari ini Jokowi berubah pikran dan buka rahasia.

“Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Khofifah juga ada,” kata Jokowi sembari tersenyum.

Jokowi menyambangi markas SLANK di Gang Potlot guna menjaring inpirasi kaum muda. Gitaris Slank, Abdi Negara (Abdee) mengaku dari dua pasangan calon presiden, melihat ada harapan pada sosok Joko Widodo atau Jokowi, yang berpasangan dengan calon wakil presiden Jusuf Kalla.

“Saya melihat ada harapan perasaan melihat sosok capres ini (Jokowi) dengan cara-cara damai yang menenangkan hati. Bukan agresif dan memancing konflik yang menenangkan hati. Semuanya berharap Indonesia lebih baik,” kata Abdee di Gang Potlot, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014). (fa/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL