Survey  Bang IwanJakarta, LiputanIslam.com — Ramaikan Pilpres, musisi senior Iwan Fals adakan polling di Facebook. Official account Iwan Fals yang dilike 6.002.035 pengguna, membuat polling ini begitu cepat beredar luas.

Ketentuan pollingnya mudah, kita diwajibkan untuk klik suka  (like) pada salah satu postingannya.

“Selamat sore. Sudah siap nyoblos besok? Iseng-iseng kita latihan dulu disini pakai jempol (like). Caranya, setelah ini saya akan post 2 status tentang pilihan calon presiden, like di status sesuai dengan pilihan kalian. Mulai ya!”

Kemudian, Iwan Fals membuat dua buah status serupa.

“Jika pilih capres nomor urut 1 silakan like status ini!”

Lalu, beberapa menit kemudian Bang Iwan, demikian sapaan akrabnya, kembali buat status.

“Jika pilih capres nomor urut 2 silakan like status ini!”

Pantauan Liputan Islam, hingga pagi ini pukul 5.23 WIB, sudah ratusan ribu netizen mengunakan “hak pilihnya’ di polling tersebut. Tercatat, ada 155.480 yang vote pasangan capres cawapres nomor urut satu, dan ada 217.476 yang vote pasangan capres-cawapres nomor urut dua. Dan sampai berita ini diturunkan, thread tersebut masih ramai, dan jadi ajang unjuk gigi pendukung masing-masing kandidat yang berbuah komentar hingga puluhan ribu.

Apa alasan netizen memilih salah satu pasangan capres-cawapres?

Bo’angger Tprasta, misalnya, ia mengaku memilih Prabowo karena melihat sosok Prabowo yang tegas.

“Wahai saudaraku, pilihlah capres yang tegas, bijaksana, dan jangan asal pilih. Jika Anda asal pilih, sama halnya seperti menghancurkan negara ini. Saya harap Anda semua memilih Bapak Prabowo,” tulisnya.

Lain lagi dengan Arie, ia mengaku memilih Jokowi karena mantan Walikota Solo itu terbukti bekerja.

Indonesia butuh pemimpin yang punya bukti sedikit bicara tapi banyak kerja. Saya dari Palembang saja pilih Jokowi-JK.  Walaupun ada kandidat yang sedaerah, demi kepentingan nasional saya tinggalkan orang yang satu daerah. Salam dua jari,” tulisnya di kolom komentar. (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL