anies-baswedanNgawi, LiputanIslam.com–Konsep mengumpulkan dana sumbangan kampanye dari rakyat yang digulirkan pasangan capres-cawapres Jokwi-JK terus mendapatkan sambutan. Hingga Jumat (27/6/2014), sumbangan yang masuk ke rekening tersebut telah mencapai Rp 75.819.435.196,00 yang berasal dari 51.262 orang penyumbang individu, dan 12 perusahaan. Selain uang, petani se-Ngawi, Jawa Timur,  pun secara sukarela mengumpulkan sumbangan beras sebanyak 30,9 ton.

Sumbangan itu disampaikan kepada Anies Baswedan, jubir timses Jokowi-JK, saat berkampanye di Ngawi yang dihadiri oleh lebih dari 1500 orang. Dalam kesempatan ini Anies juga menemui sejumlah komunitas petani Ngawi yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Pak Jokowi merupakan sosok yang benar-benar dari rakyat dan berasal dari rakyat,” ucap Anies, seperti dikutip Tribunnews (28/6/2014).

“Beliau merupakan seorang pemimpin yang dapat menjamin kesejahteraan rakyat,” kata Anies.

Beras tersebut kemudian disumbangkan kembali kepada rakyat sebagai bentuk konsep “dari rakyat untuk rakyat”.

“Konsep kembali untuk kemakmuran rakyat adalah esensi dasar dari semua kegiatan blusukan Pak Jokowi dan juga Pak JK,” ujar Anies.(dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL