Ahmad Muzani, Sekjen DPP Gerindra

Ahmad Muzani, Sekjen DPP Gerindra

Tegal, LiputanIslam.com–Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani optimis bahwa Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto akan menang di Tegal.

“Kabupaten Tegal itu kampung saya, banyak teman saya waktu kecil di sini. Saya minta Tegal menjadi kandangnya Prabowo Subianto. Saya akan mencari kesempatan agar Prabowo bisa datang ke sini,” kata Ahmad.

Ahmad Muzani menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan para kader Gerindra di Tegal, Rabu (2/7/2014).  Ahmad meminta secara khusus kepada masyarakat Tegal, agar mendukung dan memenangkan Prabowo-Hatta pada pilpres 9 Juli.

“Saya tahu Tegal bukan basis nomor satu, Jateng bukan basis nomor satu, tapi saya yakin tidak ada basis-basisan. Di basis manapun, Prabowo-Hatta akan menang,” ujarnya, seperti dikutip Republika.

Sementara itu, hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia pada awal Juni 2014 menunjukkan bahwa di Jawa Tengah, Prabowo-Hatta mendapatkan dukungan dari 29 persen responden, Jokowi-Kalla 47,1 persen, dan 23,9 persen responden belum menentukan pilihan. Sebaliknya, di Jawa Barat, pasangan calon presiden-wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Kemenangan Prabowo di Jabar ini memang tidak lepas dari dukungan partai-partai koalisi seperti PKS dan Golkar yang punya basis kuat,” ujar Peneliti LSI Fitri Hari, seperti dikutip Kompas (26/6/2014).

Sementara itu, survei Perhimpunan Masyarakat Madani Jawa Tengah, Prabowo-Hatta mampu meraih 40 suara warga Jateng bersaing dengan Jokowi-JK yang meraih suara 45 persen.

“Pada Pemilu Presiden, berdasarkan hasil survei bahwa pemilih di Jawa Tengah menentukan pilihan pasangan Prabowo Hatta sebanyak 40 persen, Jokowi-JK sebanyak 45 persen, sedangkan sisanya sebanyak 15 persen masih belum menentukan siapa pilihannya,” kata Ketua Permadani Jawa Tengah, Mukharrom, dalam diskusi Kecenderungan Pemilih di Jawa Tengah pada Pilpres 2014 di Semarang,  (2/7/2014).

Namun, kata Mukharrom, dalam sisa waktu menjelang pilpres, ada kesempatan Prabowo-Hatta untuk meningkatkan perolehan suaranya. (dw)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL