Foto: Tribunnews.com

Foto: Tribunnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com — Calon wakil presiden Jusuf Kalla, sarapan pagi bersama Slank, grup musik rock legendaris di kediamannya – di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Personel Slank yang hadir dalam jamuan makan pagi ini adalah Bimbim, Abdi Negara, dan Ivan. Di meja makan tersebut juga terlihat pemain film senior Jajang C. Noer dan Bunda Ifet. Apa tujuan Slank sarapan bersama JK?

“Kami ingin mengenal JK lebih dekat. Selama ini kami sudah pernah bekerja sama dalam kampanye Pulau Komodo dan juga kegiatan Palang Merah Indonesia,” ujar Bimbim.

Bimbim menyerahkan sebuah map berwarna biru kepada JK. Map biru itu berisi lagu Slank berjudul ‘Ngindonesia’ dan ‘Manifesto Slank’.

“Ini ada lagunya Slank dan manifesto,” kata Bimbim sembari menyerahkan map itu ke JK.

Manifesto itu berjudul ’13 Ajaran Gak Sempurna Slankissme’ yaitu Kita Harus Kritis, Berjiwa Sosial, Penuh Solidaritas, Saling Setia, Selalu Merdeka, Hidup Sederhana, Mencintai Alam, Manusiawi, Berani Untuk Beda, Menjunjung Persahabatan, Punya Angan yang Tinggi, Menjadi Diri Sendiri, dan Membuka Otak dan Hati Kita.

JK yang berpasangan dengan calon presiden Joko Widodo ini mengatakan ia dan Slank memiliki kesamaan visi dan misi dalam melihat Indonesia yang maju di masa mendatang.

Seperti revolusi cinta yang digagas Slank, JK berujar, bersama Jokowi tidak pernah menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan persoalan publik. “Kami mengedepankan dialog. Tidak pernah main keras. Itu namanya cinta dan kasih,” ujar JK seperti dilansir Tribunnews.com (2/6/2014). (ba/LiputanIslam.com)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL