20140419_010602_ppp-dukung-prabowoJakarta, LiputanIslam.com — Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuziy menegaskan, hasil Rapat Pimpinan Nasional I memutuskan partai berlambang Ka’bah belum berkoalisi dengan siapapun untuk pencalonan presiden.

“PPP masih berada di titik nol. Kita belum menutup koalisi kepada parpol dan calon presiden mana pun,” ujar pria yang akrab disapa Romi ini kepada wartawan di Warung Daun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014).

Romi menambahkan, PPP bukan mempersoalkan dukungan yang diklaim Ketua Umum Suryadharma Ali untuk pencapresan Prabowo Subianto, tapi caranya harus konstitusional merujuk Anggaran Dasar atau Anggaran Rumah Tangga partai.

“Tidak menutup kemungkinan bisa membentuk poros keempat karena jadi gagasan menarik. Karena partai berbasis Islam sudah berkumpul di Cikini. Saat ini PPP satu suara. Sebagai komunikasi tentunya ditingkatkan intensitasnya dengan partai lain,” ujarnya.

Disampaikan Romi, meski komunikasi sudah berjalan dengan partai lain, namun belum ada yang menarik karena belum ada hal yang secara konseptual ditawarkan sejalan dengan keinginan PPP, yaitu adanya keinginan perampingan kabinet.

“Bagi PPP, kita menginginkan adanya perampingan kabinet. Konsep tersebut belum didapatkan dari poros Golkar, PDI Perjuangan dan Gerindra. PDI Perjuangan bilang ada perampingan koalisi. Tapi, bagi kita perampingan kabinet untuk efektifitas pemerintahan,” tegasnya. (ba/tribunnews.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL