Jrhoma irama2akarta, LiputanIslam.com — Raja dangdut Rhoma Irama menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar masih berkomitmen untuk mengusungnya sebagai calon Presiden (capres) dalam pemilu 2014.

Rhoma menjawab hal tersebut terkait wacana PKB mengajukan nama-nama cawapres pendamping Jokowi sebagai penopang koalisi.

“Sampai saat ini komitmen pak Muhaimin, Rhoma capres. Kemarin saya telepon pak Ketua Umum, dia bilang saya masih capres PKB,” ujar Rhoma di kediamannya, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Ia juga menegaskan sampai saat ini dirinya masih mendukung PKB. “Saya setia dengan PKB. Sampai detik ini harus,” tuturnya. Ketika ditanya apakah dirinya tertarik menjadi capres atau cawapres dari partai lain, Rhoma mengatakan saat ini pembicaraan belum mengarah kesana.

“Itu domain partai. Sementara kita belum berpikir kesana,” ujar Rhoma. Ia kembali menegaskan, dalam pemilu 2014 dirinya mempunyai tugas untuk membangun koalisi partai berbasis massa Islam.

“Koalisi partai Islam setengah didengungkan sebagai poros tengah kedua. Partai Islam itu juga nasionalis, tapi nasionalis belum tentu Islam. Sekarang ini teman-teman partai Islam tengah menggarap koalisi itu,” ujarnya.

Rhoma Irama juga menyebut wacana majunya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden hanya sebuah guyonan politik. Menurutnya, Cak Imin hanya tertawa mendengar isu pencawapresan tersebut.”Beliau tertawa, mengatakan itu tidak serius. Isu-isu Cak Imin cawapres, itu joke politik saja,” ujar Rhoma

Rhoma menambahkan, wacana majunya Cak Imin sebagai cawapres hanya sebuah letupan yang tidak perlu ditanggapi. “Ini hanya letupan dari teman-teman saja. Letupan-letupan yang tidak perlu ditanggapi,” tuturnya. (ba/tribunnews.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*