Foto: www.bantenposnews.com

Foto: www.bantenposnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com–Relawan Jakarta Baru, salah satu tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgup 2012 lalu, hari ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK.

Relawan ini dikabarkan sempat kecewa dengan majunya Jokowi sebagai calon presiden 2014. Namun hari ini sekitar 200 perwakilan dari 15 ribu Relawan Jakarta Baru mendeklarasikan dukungan mereka kepada Jokowi-JK dan mengubah nama menjadi ‘Laskar Biji Kopi’. Nama ini adalah akronim dari ‘Laskar Barisan Jiwa Kotak Kotak Putih’.

Koordinator Pusat Laskar Biji Kopi, Yustian FM mengatakan, deklarasi hari ini dilakukan untuk menjawab isu yang mengatakan bahwa Jokowi ditinggalkan relawannya.

“Setelah berkumpul beberapa kali, aspirasi relawan memang kebanyakan mendukung untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden RI” kata Yustian FM di sela deklarasi dukungan Laskar Biji Kopi di Hall Utama Pusat Perfilman Usmar Ismail, jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan (27/06/2014) .

Para relawan yang hadir semuanya kompak mengenakan baju motif kotak-kotak putih. Konsep acara didesain seolah tengah menyaksikan pemutaran film. Kepada undangan diberikan tiket untuk dapat masuk ruangan dan duduk sesuai nomor tiket yang dibagikan.

Selain deklarasi acara juga diisi dengan pemutaran video tentang sejarah Laskar Biji Kopi. Laskar Biji Kopi menurut Yustian siap memberikan suara yang signifikan untuk Jokowi JK di Jakarta. (dw/detikcom)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL