anis-prabowoJakarta, LiputanIslam.com–Militansi kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang sudah diketahui publik. Apapun yang disampaikan oleh petinggi partai, para kader akan sami’na wa atha’na (kami dengar dan kami taat). Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pun kagum pada militansi PKS.

“Kaderisasinya luar biasa. Saya nitip kader saya bisa nggak, biar militan,” ujar Prabowo dalam  acara “Konsolidasi Nasional Pemenangan Pilpres 2014 (Election Update ke-5) di Jakarta (27/5).

Prabowo juga memuji kader PKS yang dianggapnya cerdas, punya kedisiplinan tinggi dalam berpolitik, bermilitansi tinggi dalam memperjuangkan partai, sangat rajin membaca buku, sholat, dan sangat disiplin.

“Kader-kader PKS sangat rajin shalat, membaca buku dan disiplin. Itu sebabnya komitmen PKS terhadap nilai-nilai keadilan, kebangsaan dan nasionalisme tidak perlu diragukan. Terima kasih atas dukunganmu, PKS,” kata Prabowo dengan penuh semangat.

Tak lupa, Prabowo menyelipkan sindiran pada partai ‘lain’.

“Alhamdulilah partai kebangsaan seperti Gerindra itu kader-kadernya rajin baca buku juga. Memang shalatnya tidak serajin PKS, tapi masih shalat. Yang repot itu kalau ada partai yang sudah tidak rajin shalat, juga tidak rajin baca. Masa partai seperti itu mau memimpin Indonesia?” kata Prabowo.

Janji Bagi-Bagi Jabatan Untuk PKS?

Dalam bagian lain pidatonya, Prabowo juga menjanjikan ‘peranan yang baik’ bagi PKS.

“Kalau saya diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin negeri, kader PKS pasti akan memainkan peranan yang baik,” katanya.

Namun demikian, Presiden PKS Anis Matta mengaku tidak mengerti maksud Prabowo terkait ‘kader PKS akan memainkan peran yang baik’. Tetapi dia membantah jika hal tersebut diartikan sebagai bentuk perjanjian bagi-bagi kekuasaan antara PKS dengan Gerindra terkait koalisi.

“Saya nggak tahu maksudnya. Kita saat ini hanya konsentrasi bagaimana memenangkan Prabowo-Hatta. Nanti itu akan dibicarakan selanjutnya setelah kita menang,” ujarnya. (dw/republika)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL