prabowo jatimJakarta, LiputanIslam.com – Capres Prabowo Subianto menyatakan bahwa semua hasil survei telah menunjukkan keunggulannya atas capres pesaingnya, Joko Widodo. Kerena itu dia merasa yakin akan mendapatkan mandat dari rakyat.

“Semua survei menunjukkan saya unggul dan saya yakin akan mendapat mandat dari rakyat Indonesia,” ujar Prabowo dalam wawancara khusus dengan BBC di Jakarta Jumat (11/7).

Meski demikian, capres nomor urut 1 mengaku tetap akan menghormati apa yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait kehendak rakyat.

Sebagaimana dimuat di laman BBC Indonesia, dia mengatakan, “Jika KPU sudah memutuskan kehendak rakyat, saya akan menghormati, tapi tidak pernah sekali pun mereka (kubu Jokowi) mengatakan hal itu. Yang ada justru pengumuman kalau Prabowo menang berarti dia curang.”

Dia menambahkan, “Saya yakin saya akan menang, tetapi kalau rakyat Indonesia tidak membutuhkan saya, saya baik-baik saja.”
Pada kesempatan lain, Prabowo menyatakan prihatin atas adanya tekanan dan aksi teror terhadap lembaga survei.

“Itulah yang kita sesalkan kenapa harus seperti itu? Kenapa harus ada tindakan-tindakan negatif dan kita juga sesalkan,” kata Prabowo di Wisma Nusantara, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/7), sebagai dikutip Detikcom.

Dia juga menyebutkan adanya ancaman terhadap saksi-saksi dari koalisi Merah Putih.

“Banyak laporan, banyak saksi-saksi kami yang diancam. Bahkan ada laporan perampasan kotak suara, perampasan formulir C1,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa semua kasus ancaman itu sudah dilaporkan kepada Bawaslu dan polisi.

Jumat (11/7) dini hari terjadi pelemparan molotov ke kantor lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI). Polisi lantas melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa saksi. Selain itu, kantor Poltracking juga mengaku mendapat teror lewat telepon dan bahkan didatangi orang tak dikenal. (mm)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL