Prabowo Subianto_1Surabaya, LiputanIslam.com–Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto berjanji, bila dia jadi presiden, kebebasan pers akan tetap dijaga.

Kalau kami dapat mandat dari rakyat, kami bertekad akan menjaga kebebasan pers,” ujar Prabowo saat mengunjungi kantor pusat Jawa Pos Group di Gedung Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).

Prabowo mengatakan, dirinya merupakan orang yang percaya pada prinsip-prinsip demokrasi. Dia mencontohkan hal itu pada tahun 1998 saat pertama kali bergulir reformasi.

“Saya pada prinsipnya, saya ini seorang demokrat. Saya percaya pada prinsip demokrasi. Karena itu meski saya dituduh kudeta sana-sini waktu itu, padahal saya memimpin 35 batalyon, tapi saya tidak kudeta. Karena saya percaya demokrasi,” ujarnya.

Kunjungan Prabowo ke kantor Jawa Pos Group di gedung Graha Pena Surabaya adalah atas undangan pihak Jawa Pos. Prabowo disambut hangat oleh insan pers Jawa Pos yang tengah bekerja. Prabowo sempat berkeliling dan menyapa mereka. Setelah itu, jajaran redaksi melakukan pertemuan terbuka dengan Prabowo. Namun, Dahlan Iskan, Dirut Jawa Pos, salah satu pimpinan Jawa Pos, tidak hadir dalam pertemuan ini.

Terkait ketidakhadiran Dahlan Iskan yang akhir-akhir ini dikabarkan memberikan dukungannya pada Jokowi, Prabowo berkomentar,  “Tidak masalah.” (dw/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL