prabowo-hattaJakarta, LiputanIslam.com – Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Prabowo-Hatta, berjanji akan mengucurkan subsidi sebesar Rp150 juta per tahun kepada setiap sekolah di seluruh Indonesia jika pasangan ini menang dalam pilpres 9 Juli mendatang. Subsidi itu di luar anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang sekarang sudah berjalan.

Anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Drajad Wibowo, menjelaskan bahwa subsidi itu merupakan program khusus di bidang pendidikan dari pasangan yang diusung oleh partai Gerindra tersebut apabila terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

“Rp150 juta per sekolah untuk semua sekolah. Itu misalnya bisa dipakai untuk pengadaan komputer. Banyak sekolah yang fasilitasnya menyedihkan, jadi harus ditangani dengan baik,” ujar Drajad di kantor Pimpinan Puast Muhammadiyah, Jakarta, Jumat malam (6/6/2014).

Drajad mengatakan, penggunaan uang Rp150 juta itu diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah sesuai dengan kebutuhan di sekolah tersebut.

Menurut Drajad, program khusus di bidang pendidikan itu sudah dimasukan ke dalam visi dan misi yang telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum, dan sudah ditandatangani Prabowo dan Hatta. “Sudah sah sebagai dokumen negara,” ujarnya.

Drajat menyatakan, program khusus di bidang pendidikan itu juga sudah setujui oleh seluruh mitra koalisi. Apabila Prabowo-Hatta terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka program itu akan langsung dimasukkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah di pemerintahan. (mm/vivanews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL