mas-garudaJakarta, LiputanIslam.com–Kaum muda merupakan segmen potensial untuk meraih suara dalam pemilu mendatang. Karena itulah kedua pasangan capres bersaing mencari simpati dari segmen ini. Pasangan Prabowo-Hatta melakukan sejumlah strategi yang mereka sebut kampanye kreatif.

Ketua Sahabat Prabowo Jabodetabek, Yudha Permana mengatakan, kampanye kreatif dilakukan dengan melibatkan anak-anak muda. Sahabat Prabowo dalam setiap kampanyenya akan melibatkan anak-anak muda agar anak-anak muda antusias untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami kampanye kreatif dengan menggandeng komunitas-komunitas. Untuk minggu ini komunitas marcing band. Dan ini akan berlanjut terus sampai Pilpres,” kata Yudha.

“Kami lakukan di HI bertepatan dengan Car Free Day tujuannya untuk kampanye positif dan kreatif serta untuk olahraga juga. Masyarakat sudah bosan dengan kampanye hitam dan negatif. Makannya kami buat kampanye yang positif dan kreatif,” tuturnya.

Kepala Gerindra Media Center, Ariseno Ridhwan juga menegaskan upaya partainya dalam melibatkan kaum muda.

“Bicara kreatif itu yang muda-muda. Kita menghormati para kaum muda itu di Gerindra,” kata Ariseno.

Selain itu, kata Ariseno, para kaum muda tersebut memang sengaja dipilih Partai Gerindra. Pasalnya guna meraup suara dari para pemilih baru yang berusia remaja, tentunya harus mencari kaum muda untuk mendapatkan itu.

‘Mas Garuda’

Salah satu anak muda yang berperan dalam kampanye kreatif Partai Gerindra adalah Noudhy Valdryno. Pria yang hampir menginjak usia 22 tahun tersebut sudah menjadi Digital Strategist di Partai Gerindra dalam beberapa waktu terakhir.

Pekerjaan Valdryno di Gerindra memang menyimpang dari pendidikannya. Dia merupakan lulusan S1 jurusan Hubungan Internasional dan Sosiologi di Universitas Melbourne, Australia.

Namun, berbekal hobi mengutak-atik mengenai dunia digital, Valdryno pun menghasilkan game ‘Mas Garuda’ untuk mendongkrak elektabilitas Partai Gerindra dan Prabowo sebagai capres. (fa/dari berbagai sumber)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL