prabowo-hattaJakarta, LiputanIslam.com – Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, hari ini Rabu (11/6) dijadwal berkampanye ke Medan dan Banda Aceh sementara Hatta mengunjungi Bengkulu. Kubu ini menargetkan 60 persen suara di Sumatera.

Jubir Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Nurul Arifin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mengatakan, “Target kita adalah harus memperkuat di barat. Pertarungan di Jawa sudah bisa kita baca petanya. Secara teritorial kita bisa menguasai wilayah barat karena timur sudah dikuasai lawan.”

Nurul mengaku timnya saat ini fokus di wilayah Indonesia bagian barat, namun tetap masuk ke seluruh wilayah. Di Sumatera Prabowo-Hatta sudah menargetkan perolehan suara pada Pilpres 9 Juli mendatang.

“Di barat, target kita 60 persen untuk Sumatera,” tutur Wasekjen Golkar ini.

Menurut Nurul, mereka diutamakan karena ada kedekatan kultur. Selain itu, Sumatera sudah menjadi daerah yang dikuasai oleh partai-partai koalisi merah putih.

“Secara kultur, Hatta dari Sumatera. PAN juga mewarnai wilayah barat, kuning (Golkar) lebih dominan di Sumatera. Nah, itu disinegikan,” ungkap Nurul.

Untuk memperkuat jaringan di daerah, salah satu strategi koalisi merah putih adalah dengan menjadikan para kepala daerah sebagai ketua tim pemenangan. Saat ini, ada 17 gubernur yang berasal dari partai pengusung Prabowo-Hatta.

“Untuk gubernur, kita ada 17 kepala daerah. Kita berikan ketua tim pemenangan pada kepala daerah,” ujarnya. (mm/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL