JSDAakarta, LiputanIslam.com — Waketum PPP Emron Pangkapi serius ingin menggulingkan Suryadharma Ali dari jabatan Ketum PPP. Emron mengklaim telah mendapat dukungan dari 27 DPW di Indonesia. Rapat pleno penggulingan akan digelar di Hotel Crowne, besok.

“27 Provinsi sudah memberi pernyataan. Orang yang saya sebut ini Rahmat Yasin Ketua DPW PPP Jabar yang koordinir Jawa Barat, Umar Askara Ketua DPW PPP Sulsel yang koordinir Indonesia Timur, dan Fadly Nursal yang koordinir DPW PPP se-Sumatera,” terang Emron saat dikonfirmasi, Jumat (11/4/2014).

Menurut dia pleno penggulingan Suryadharma akan dilakukan pada Sabtu (12/4) di Hotel Crowne pukul 11.00 WIB. Emron menegaskan, rapat ini juga akan dihadiri majelis pertimbangan partai, majelis pakar, dan mahkamah partai.

“Kita mempunyai aturan organisasi, kalau pemberhentian ketua umum oleh rapat pleno DPP. Dan pelanggaran prinsip partai diberhentikan sesuai pasal 10 huruf e dan d. Pemberhentian pimpinan dewan sesuai pasal 12 ayat 1, dalam hal ketum berhenti atau diberhentikan pengisian jabatan Ketum diisi Wakteum,” urainya.

Emron dan Rahmat Yasin Cs menilai langkah Surya yang melakukan zig zag politik dengan merapat ke Prabowo tak sesuai amanat partai.

“Jadi sepak terjang SDA dalam mengelola partai akhir-akhir ini tidak mprtimbangkan keselamatan PPP, tapi berorientasi keselamatan dirinya dan Djan Faridz,” imbuhnya.

Sesuai aturan partai, lanjut dia, koalisi Pilpres yang harus dibangun berdasarkan nama yang sudah disebut dalam Mukernas. Yakni SDA, Jokowi, M Jusuf Kalla, HM Isran Noor, Din Syamsuddin, Jimly Asshidiqie, dan Khofifah Indar Parawansa.

“Kalau SDA ingin memasukkan nama Ical, Prabowo, Hatta, dan Surya Paloh harus dibahas kembali di Mukernas,” tutup dia. (ba/detik.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL